24.6 C
Bogor
Tuesday, May 14, 2024

Buy now

spot_img

B’FAST Jembatani Aspirasi Warga Pakuan ke Faizal Alatas S.Si.Apt Sebagai Calon Legislatif DPRD II Kota Bogor – Dapil Bogor Selatan

Bogor | Jurnal Bogor
Relawan calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor Faizal Alatas S.Si.Apt dari dapil Bogor Selatan, B’FAST (Baraya Faizal Alatas) menyatakan siap menjembatani aspirasi warga Kelurahan Pakuan ke Habib Faizal Alatas. Caleg nomor urut 3 ini dinilai mumpuni dan telah memiliki pengalaman sebelumnya sebagai wakil rakyat.

“Sebelumnya 2 periode di partai berbeda dan sekarang ini di PAN. Habib (Faizal Alatas ) siap membantu masalah warga dan kami jembatani itu,” kata Koordinator Kelurahan (Korlur) Pakuan, Riska RR usai Sosialisasi B’FAST di Kelurahan Pakuan, Bogor Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Faizal Alatas (kiri) dan Riska RR saat memperagakan tatacara pencoblosan.

Menurut relawan yang akrab dipanggih Teh Ica ini, dia percaya dengan Habib Faizal Alatas karena telah berbuat untuk warga Kelurahan Pakuan, salah satunya kerja nyata habib Faizal Alatas yaitu perbaikan jalan setapak dengan dilakukan turap akibat longsor, Jalan ini menghubungkan antara wilayah  RW 5 dan RW 4.

“Intinya Habib (Faizal Alatas) siap bantu dan memang ada banyak persoalan di warga itu seputar pendidikan, kesehatan, keagamaan dan ekonomi,” jelas Riska.

Untuk sektor pendidikan, warga mengaku kesulitan menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri karena terbentur zonasi, keterbatasan tersedianya kain kafan dengan perlengkapan lainnya (sarpras) di setiap lingkungan jika ada yang meninggal dunia, bantuan perbaikan tempat tinggal, bantuan UMKM untuk warga yang memiliki usaha, begitu juga dengan penyediaan lapangan pekerjaan yang masih kurang.

“Banyak yang diaspirasikan warga, seperti ingin kemudahan akses kesehatan. Ini menjadi catatan Habib (Faizal Alatas), mudah-mudahan harapan warga bisa terpenuhi jika warga yang punya keinginan yang sama mesti memilihnya lagi,” ajak Riska.

“Habib (Faizal Alatas) menyambut baik dan melalui program-programnya nanti dapat mewujudkan harapan warga seperti kesulitan ke sekolah negeri akan mendorong ke pemerintah daerah pembangunan sekolah-sekolah negeri,” tandasnya.

Riska juga menyucapkan terimakasih kepada tim B’FAST Kelurahan Pakuan atas kerjasamanya pada acara sosialisasi tersebut. Faizal Alatas S.Si.Apt telah memperkenalkan diri, menyampaikan maksud dan tujuan, tanya jawab dan ditutup dengan tata cara pencoblosan.

“Alhamdulillah relawan B’FAST Pakuan responsnya luar biasa antusias terhadap kunjungan Habib Faizal Alatas dan tentu dengan adanya caleg yang kami dorong, mudah-mudahan yang menjadi harapan kami bisa terwujud. Jadi tidak ada kesulitan ketika ada aspirasi bisa diserap dan disampaikan langsung ke Habib (Faizal Alatas),” kata Riska.

Sementara Faizal Alatas juga mengajak warga Kota Bogor, khususnya di Kelurahan Pakuan jika ada program yang tidak tercover oleh Pemkot, misalnya ada keterbatasan anggaran, Habib Faizal Alatas akan menyampaikan ke H. Eddy Soeparno dimana dia menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP PAN dan Anggota DPR RI dapil Kota Bogor – Cianjur agar program-program pemerintah pusat bisa turun di Kota Bogor.

“Bapak H. Eddy Soeparno mencalonkan kembali sebagai anggota dewan DPR RI maka dari itu coblos juga Pak H. Eddy Soeparno (Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor – Cianjur) nomor urut 1 dari PAN karena, nanti program-program dari pusat itu banyak yang bisa dimanfaatkan disini,” jelas Habib Faizal Alatas.

(asep s.sayyev)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles