27.6 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Hari Ibu, Puisi dan Do’a Untuk Ibu Warnai Apel Pagi Lingkup BBPMKP

Ciawi | Jurnal Bogor
Memperingati Hari Ibu, Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi Bogor menggelar Apel Pagi dengan nuansa khusus. Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala BBPMKP Yusral Tahir, Jum’at (22/12). Diwarnai dengan pembacaan puisi dan do’a khusus untuk para ibu.

Tidak itu saja suasana lingkungan kerja dibuat berbeda, dengan mengalunnya lagu – lagu dan puisi bertema tentang ibu yang diputar melalui pengeras suara yang terpasang di koridor – koridor ruangan dan terdengar hingga keseluruh ruangan.

Kepala BBPMKP Ciawi Yusral Tahir mengatakan perayaan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 ini adalah untuk mengenang, betapa agung dan mulianya peran perempuan, dalam membangun fondasi bangsa ini. Momentum hari ini, juga untuk mengingat betapa para perempuan Indonesia telah turut berjuang mewujudkan kemerdekaan, dalam semangat pergerakan yang setara dan berkeadilan.

“ Hari Ibu di Indonesia, tidak sama dengan Mother’s Day di negara lain. Di negara kita, ini bukan sebatas perayaan terhadap peran domestik para perempuan. Melainkan, juga menjadi perayaan atas kiprah kaum perempuan, yang telah turut andil dalam membangun sebuah bangsa dan negara sebagaimana yang kita kenal saat ini” ujarnya.

Yusral menyinggung tentang peran seorang ibu yang sangat besar dalam mengantarkan seorang anak menjadi seseorang. Selain itu, lanjutnya, Rasulullah SAW pun mengatakan bahwaI ibu kedudukannya lebih tinggi daripada ayah. Bahkan, Rasulullah sampai tiga kali menyebutnya baru kemudian ayah.

” Ibu disebut tiga kali oleh Rasulullah. Ketika sahabat bertanya siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: ayahmu, lalu yang lebih dekat setelahnya dan setelahnya” tutur Yusral.

Iapun memberikan semangat kepada kaum ibu (perempuan) dilingkup BBPMKP untuk tidak ragu dalam mengambil dan meningkatkan perannya. Yusralpun mengucapkan selamat Hari Ibu kepada semua kaum ibu.

(Regi/BBPMKP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles