26.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek Citeureup Bantu Warga Hambalang yang Terdampak Gempa Bumi

Citeureup | Jurnal Bogor 
Kapolsek Citeureup, Polres Bogor Kompol Victor G Hamonangan S, S.H, M.H, beserta anggota Polsek melaksanakan tugas pelayanan publik melalui kegiatan bantuan berupa pemberian dana dan 5 sak semen untuk  rumah warga yang roboh akibat getaran gempa yang bersumber dari Kabupaten Sukabumi.

Enah (65) warga Kp Tajur Tapos RT 18/06 Desa Hambalang, Kabupaten Bogor mengatakan, kejadian roboh bangunan rumahnya pada 14 Desember 2023 pukul 17.00 Wib.

Kompol Victor G Hamonangan

“Ya waktu ada gempa itu saya lagi istirahat, tiba-tiba badan serasa goyang dan ada bunyi gedebug. Gak taunya bagian rumah ada yang ambruk,” ungkapnya kepada Jurnal Bogor.

Kompol Victor G Hamonangan menyampaikan, anggota yang melaksanakan monitoring melakukan pengamanan, patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan kamtibmas agar tercipta kamtimbmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Citeureup Polres Bogor

“Dengan adanya patroli siang, masyarakat akan lebih nyaman dalam beraktivitas maupun bekerja. Tak hanya himbauan kamtibmas, personel juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video bunuh diri, karena menyebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris.” terang Kapolsek

” Saya beserta jajaran, menyambangi warga korban bencana gempa bumi tersebut Senin, 18 Desember 2023 pukul 13.00 Wib,” tambahnya.

Adapun bantuan yang diberikan, sambung Kompol Victor, langsung diserahkan kepada warga yang terkena gempa bumi, yakni atas nama Ibu Enah Kp Tajur Tapos RT 18/06 Desa Hambalang.

“Bantuan yang diberikan adalah bahan bangunan berupa semen 5 Sak dan uang tunai,” tandasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles