24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Ribuan Warga Banjarwaru Terima Bantuan Beras Terakhir

Ciawi | Jurnal Bogor
Sebanyak 1.031 warga Desa Banjarwaru, Ciawi, Kabupaten Bogor menerima bantuan beras seberat 10 kilogram. Bantuan pangan dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut, didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor Desa Banjarwaru, Selasa (19/12/2023).

Sekretaris Desa (Sekdes) Banjarwaru, Hana Rusdiana menjelaskan, bantuan beras yang saat ini sedang didistribusikan untuk yang terakhir diterima ribuan warga.

“Pendistribusian beras ini untuk yang terakhir di tahun 2023,” ujarnya kepada Jurnal Bogor saat memantau pendistribusian beras kepada warga di kantor Desa Banjarwaru.

Menurutnya, untuk KPM yang mendapatkan bantuan pangan ini, mengacu kepada data yang sudah ada di pemerintah pusat. Pemerintah desa hanya membagikan surat undangan kepada KPM sesuai yang diberikan dari kantor Pos Indonesia.

“Jadi kami hanya diberitahukan pihak kantor Pos kalau undangan pengambilan beras untuk warga sudah ada,” ungkap Hana.

Sekdes Banjarwaru yang berjiwa sosial tinggi karena kerap membantu warga saat sedang kesusahan itu mengaku, semua KPM yang selama ini mendapatkan bantuan pangan, tersebar di 10 Rukun Warga (RW) dan 35 Rukun Tetangga (RT).

 “Alhamdulillahnya warga di masing-masing RT dan RW mendapatkan bantuan,” paparnya.

Hana berharap agar pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk terus memberikan bantuan pangan seperti ini. Alasannya, karena bantuan tersebut dinilai sangat berarti untuk warga.

 “Mudah-mudahan tahun depan bantuan serupa masih tetap ada, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi atau kabupaten,” imbuhnya.

Rival Apriadi Nugraha, warga Kampung Tajur Pugag RT 01 RW 09 Desa Banjarwaru, mengaku merasa terbantu dengan adanya bantuan beras yang diterimanya setiap bulan itu.

 “Beras seberat 10 kilogram ini cukup untuk makan keluarga kami selama 10 hari. Jadi kami berharap agar pemerintah tetap mempertahankan bantuan seperti ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua BPD Desa Banjarwaru, Agus mengapresiasi para pegawai pemerintah desa dan semua RW serta RT yang terus mengawal jalannya pendistribusian bantuan pangan tersebut kepada warga.

 “Saya sendiri selama adanya bantuan pangan ini, selalu ikut memantau sampai selesai,” akunya.

Agus pun mengapresiasi seluruh pegawai desa yang sudah bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam setiap kegiatan, baik saat melaksanakan sosial, pembangunan hingga pendistribusian bantuan kepada warga.

“Dengan bersinergi, kami yakin Desa Banjarwaru akan lebih maju dibawah kepemimpinan Abdul Rahman atau Geledeg ini,” tukasnya.

(dede suhendar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles