28.2 C
Bogor
Tuesday, February 27, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Warga Kalong 2 Alami Keracunan Makanan

Leuwisadeng | Jurnal Bogor
Diduga keracunan dari makanan milik warga yang menggelar tahlilan, puluhan orang di wilayah Desa Kalong 2, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor harus dilarikan ke Puskesmas.

“Untuk acara selamatannya hari Minggu, tapi warga kami baru terasa pusing dan buang air besar (BAB), pas magrib sampai sekarang masih banyak yang dirawat,” kata Kepala Desa Kalong 2 Ulul Azmi, Selasa (19/12/2023).

Dia menjelaskan, saat ini warga terus berdatangan untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya. Bahkan, beberapa klinik di Leuwisadeng sama menangani warganya.

“Kurang lebih ada 80 orang, ada anak-anak sampai ibu-ibu juga dirawat di Puskesmas Leuwisadeng,” jelasnya.

Selain itu, beberapa klinik 24 jam pun sama menjadi tempat rujukan sementara terhadap warganya yang mengalami dugaan keracunan.

“Di Puskesmas Leuwisadeng 30 warga sisanya di dua tempat klinik 25 lainnya, karena saat ini warga lain masih ada yang berdatangan, sebagian sudah pulang,” bebernya.

Sementara salah satu warga Kalong Tonggoh, Sulis (30) mengaku dia mulai merasa mual dan pusing pada sore harinya usai mengkonsumsi makanan pemberian selamatan tetangganya.

“Selain pusing, saya juga mual, BAB terus sampai badan menggigil. Untuk jenis makanan yang dikonsumsi berupa mie dan lainnya dari warga yang menggelar tahlilan,” katanya.

(andres)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles