25.9 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Dana Samisade Tahap II Tahun 2023 Prioritaskan Pengaspalan Jalan Desa

Sukaraja | Jurnal Bogor
Pemerintah Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, merealisasikan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari bantuan keuangan infrastruktur Kabupaten Bogor Tahap II tahun 2023, dengan pengaspalan jalan desa di wilayah Cilebut Timur.

Pengaspalan Jalan Desa Cilebut Timur dibagi tiga RW yakni Kp. Cilebut Kaum Rw 03, Kp. Cilebut Lebak RW 004 dan Kp. Cilebut Pos RW 05 dengan panjang volume panjang 725 m x 2,5 m x 0,03 meter dengan anggaran Rp 476.112.150, yang dikerjakan dengan TPK Desa Cilebut Timur, Kamis (14/12).

Kepala Desa (Kades) Muchtar Kelana mengatakan, Pemdes Cilebut Timur merealisasikan pengaspalan Jalan Desa dari bantuan Samisade tahap II di wilayah Cilebut Timur.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan bantuan dari program Samisade Tahap II ini dan kita realisasikan dengan pengaspalan jalan desa. Dengan adanya program Samisade ini sangat membantu masyarakat meningkatkan perekonomian di wilayah Cilebut Timur,” ucap Kades, kepada wartawan Jurnal Bogor.

Dengan pengaspalan ini, lanjut Muchtar Masyarakat dapat merasakan dari peningkatan jalan ini, baik itu sarana maupun prasarana, dan transportasi, sehingga dapat melancarkan perekonomian masyarakat, dan juga bisa dirasakan manfaatnya.

Dengan adanya program samisade, berharap masyarakat sangat mendukung dengan program tersebut, Mudah-mudahan kedepannya program Samisade bisa berlanjut.

”Program lah yang akan menjawab pada kebutuhan masyarakat yang bisa dimanfaatkan secara umum bagi masyarakat, khususnya di wilayah Desa Cilebut Timur, sehingga bisa terbantu dengan anggaran-anggaran tersebut,” ungkapnya.

Sementara Ketua TPK Desa Cilebut Timut Gilang, mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan kabupaten Bogor yang telah menurunkan anggaran Samisade di tahun 2023.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor, yang telah menurunkan anggaran ini. Semoga program Samisade ini terus berlanjut,” ucapnya.

Menurutnya program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur jalan ini, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu mengawasi pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

(Aga Alamanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles