27.6 C
Bogor
Friday, February 23, 2024

Buy now

spot_img

Dandim 0621 Kolaborasi dengan PT Kahaptex Tanam 1 Juta Pohon

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Komando Distrik Militer 0621 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT Kahaptex menyiapkan program penanaman 1 juta pohon guna meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan, serta mencegah terjadinya longsor dan banjir saat musim penghujan, Kamis (07/12/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita Kodim 0621 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT Kahaptex melaksanakan penanaman pohon. Yang mana, kegiatan ini sesuai dengan perintah Pak Kasad, untuk melakukan penghijauan secara serentak di seluruh kota,” ucap Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara kepada Jurnal Bogor.

Gan Gan sapaan akrab Dandim Kabupaten Bogor menyebutkan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Bogor cukup rawan bencana longsor beserta banjir.

“Maka dari itu, Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam dan Danrem meminta agar segera melaksanakan penanaman pohon secara serentak di wilayah Kodam 3 khususnya. Guna mengantisipasi rawan longsor dan banjir. Maka dari itu kita bekerja sama dengan PT Kahaptex untuk melaksanakan penanaman di wilayah Kecamatan Gunung Putri dan wilayah lainya yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Menurutnya, pohon yang ditanam adalah pohon keras seperti Mahoni dan Sengon. Dia berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mencintai alam dan menjaganya.

” Tak lupa agar senantiasa selalu membersihkan selokan dan aliran sungai, serta tidak membuang sampah sembarangan. Serta bersama-sama dan mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di lahan keritis, lahan tidur, maupun lahan yang akan rawan bencana alam,” pesannya.

Sementara perwakilan PT Kahaptex Susi Hayanti menyampaikan kegembiraannya karena bisa berkolaborasi dengan Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

” Sebetulnya untuk beberapa tahun terakhir ini, kita telah melakukan pemberian CSR penanaman pohon. Bahkan sudah mencapai 1 juta pohon lebih ,dan ini dijalankan juga di wilayah lain seperti Jakarta,” ujarnya.

” Kami sangat antusias sekali bisa berkerjasama dengan Dandim 0621, untuk menjalankan projek kami di program penanaman 1 juta pohon,” tambah Susi.

Lebih lanjut, Danramil 0621-05 Gunung Putri, Kav La Ahmadin yang akrab disapa Rocky menjelaskan kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu lanjutan program yang telah dilakukan oleh Koramil 0621-05 Gunung Putri.

“Alhamdulilah kali ini, kita diberikan bibit pohon dari Dandim 0621 Kabupaten Bogor, untuk melakukan penanaman pohon di titik titik rawan banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Gunung Putri, ” pungkasnya.

(nay nur’ain)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles