24.7 C
Bogor
Saturday, March 2, 2024

Buy now

spot_img

Dinasti Hanya Ada di Zaman Kerajaan, Masyarakat Pilih Gibran Bentuk Demokrasi

Bogor | Jurnal Bogor
Calon Anggota DPR RI nomor urut 4 dari Partai Solidaritas Indonesia, Darajat Bakti Purnama mengajak Generasi Z atau Gen Z untuk menghindari konsumsi berita provokatif dan hoaks menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hal ini disampaikannya saat berbicara dalam acara “Dialog dengan Tema Menjahit Harapan Generasi Z Kepada Prabowo Gibran di 2024 Bersama para kawula muda pemilih pemula” di Bango Cafe, Kota Bogor, Minggu (3/12).

Darajat menekankan bahwa berita-berita provokatif dinasti dapat memperkuat polarisasi dalam masyarakat, terutama selama masa kampanye politik.

“Pada hakikatnya di Indonesia ini sudah tidak ada lagi yang namanya dinasti. Adanya dinasti hanya ada pada zaman kerajaan saja. Sedangkan saat ini negara kita sudah melakukan demokrasi terbuka melalui pemilihan umum yang dipilih oleh masyarakat secara langsung di bilik suara”, kata Darajat

Darajat menambahkan, isu narasi yang dibangun saat ini oleh oknum pihak lain adalah Mas Gibran, sebagai penerima dinasti.

“Sedangkan kita semua tahu bahwa Mas Gibran berkarir dalam politik adalah hasil pemilihan kepala daerah waktu di Solo lalu, sehingga menjadi Walikota Solo. Hal ini adalah bukti bahwa tidak akan pernah ada lagi dinasti di negeri ini, semua melalui tahapan proses demokrasi melalui pemilihan secara terbuka dan dipilih oleh masyarakat,” tukasnya.

(dede suhendar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles