30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

KONI dan KORMI Dukung Program Dispora Gelar Kejuaraan Cabor

Cibinong | Jurnal Bogor
Ketua KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar memuji langkah Dispora Kabupaten Bogor menggelar Kejuaraan Cabor Panjat Tebing dan Dance Sport yang berlangsung di Venue Panjat Tebing Pakansari, Sabtu, 18 November 2023.

Dedi menegaskan, kedua event ini akan sangat membantu cabor dan KONI dalam menggali potensi atlet.

Ia melihat banyak sekali pemanjat potensial dan peserta Dance Sport yang kedepannya bisa masuk dalam program pembinaan cabor FPTI dan IODI Kabupaten Bogor.

” KONI sangat mengapresiasi langkah Dispora yang menggelar Kejuaraan Cabor Panjat Tebing dan Dance Sport karena hal ini bisa memunculkan potensi atlet masa depan Kabupaten Bogor bagi kedua cabor,” ujar Dedi Ade Bachtiar, Sabtu, 18 November 2023.

Lebih jauh, kata Dedi , mudah mudahan akan lebih banyak lagi Dispora menggelar event cabor yang sifatnya menggali potensi atlet lokal.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan kedua event Kejuaraan cabor itu memang sudah menjadi program Dispora Kabupaten Bogor.

Bahkan, pada tahun sebelumnya Dispora juga pernah menggelar event berskala nasional yakni Bogor Challenge 11 K dan beberapa cabor lainnya.

Kedepannya, Dispora juga akan menggelar event serupa dan mungkin cabornya akan berbeda.

Selanjutnya, kata Asnan AP, selain menggelar Kejuaraan cabor, Dispora juga selama ini kerap menggelar Bimtek atau kepelatihan pelatih dan wasit atau organisasi managemen keolahragaan dengan melibatkan cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

Dalam pembukaan Kejuaraan cabor Danve Sport dan Panjat Tebing kali ini tampak hadir Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar.

Pasalnya, cabor Dance Sport juga selama ini ternyata ada yang masuk dalam bagian dari KORMI yakni dibawah Inorga ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia)

: Intinya sama dengan KONI, kami di KORMI Kabupaten Bogor sangat senang dengan upaya Dispora menggelar event Dance Sport yang melibatkan ratusan peserta dari 51 tim atau regu yang ambil bagian dalam event kali ini,” ujar Rike Iskandar yang akrab disapa Akew ini.

(Asep Syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles