27.2 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

IODI Kabupaten Bogor Apresiasi Peran Dispora

Cibinong | Jurnal Bogor
Dua cabor anggota KONI Kabupaten Bogor, IODI Kabupaten Bogor memuji peran dan kiprah Dispora dalam menggelar Kejuaraan Dance Sport di Venue Panjat Tebing Stadion Pakansari, Sabtu, 18 November 2023.

Doris Sundari selaku Ketua IODI Kabupaten Bogor sangat bangga dengan support Dispora yang menggelar event Kejuaraan Cabor Dance Sport.

Menurutnya, dengan adanya event Dance Sport yang melibatkan 400 lebih peserta dari 51 tim / regu minimal akan memberikan dampak positif atau pemahaman masyarakat kepada olahraga Dancse Sport.

“Banyak masyarakat yang belum paham kalau Dance Sport ini digelar pada Multi Event seperti Porprov ataupun PON. Dengan adanya event yang dilakukan Dispora ini setidaknya akan merangsang rasa ingin tahu masyarakat terutama generasi muda/ pelajar kepada Dance Sport,” ujar Doris Sundari, Sabtu, 18 November 2023

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kabupaten Bogor yang akan mengundang sekitar 90 peserta untuk ikut pelatihan Dance Sport yang akan digelar pada tanggal 27 sampai 30 November 2023 di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

Doris optimis dari event ini nantinya akan ada potensi atlet yang akan masuk dalam binaan IODI Kabupaten Bogor kedepannya.

Sementara itu, Joko Widodo salah satu pejabat eselon IV yang menduduki jabatan Plt Subkoord PITOK Dispora mengatakan kejuaraan cabor Dance Sport dan Panjat Tebing yang dilakukan Dispora ini punya tujuan untuk menggali potensi atlet Dance Sport dan Panjat Tebing yang ada di Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, kata Joko Widodo, harapannya akan lahir potensi atlet Dance Sport dan Panjar Tebing dari binaan cabor IODI dan FPTI Kabupaten Bogor untuk masa depan.

” Kami memang sengaja event Dance Spprt dan Panjat Tebing dibarengkan dalam waktu dan tempat yang sama. Hal ini supaya mengundang perhatian dan minat para pelajar atau generasi muda kepada dua cabor tersebut,” papar Joko Widodo.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles