27.3 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Duet As -Tra Masih Tetap Solid, Dispora Beri Ruang Kompetisi Atlet Panjat Tebing

Cibinong | Jurnal Bogor
Jalinan silaturahmi antara Asnan AP (Kadispora) dan Trian Turangga mantan Sekdispora yang saat ini menduduki jabatan Sekdinsos tetap terjalin dengan balutan harmoni yang sangat bagus antar keduanya.

Asnan AP sangat mendukung para atlet Panjat Tebing Kabupaten Bogor yang dinahkodai Trian Turangga untuk diberikan ruang berkompetisi dalam event Kejuaraan cabang olahraga Panjat Tebing yang jadi satu program kegiatan dengan event Dance Sport di Venue Panjat Tebing Pakansari, Sabtu, 18 November 2023.

” Kejuaraan Panjat Tebing yang digelar Dispora ini mempertandingkan KU 13 dan KU 18 tahun untuk kategori Putra dan Putri. Total peserta yang ambil bagian dalam event ini sebanyak 102 Atlet,” ujar Asnan AP, Sabtu, 18 November 2023 lalu.

Kadispora berharap event Panjat Tebing ini menjadi ruang berkompetisi para atlet binaan yang ada di semua klub anggota FPTI Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan terpisah, Trian Turangga selaku Ketua FPTI Kabupaten Bogor mengatakan sangat mengapresiasi dengan kebijakan Dispora yang telah memberikan ruang kompetisi bagi para atlet Panjat Tebing di Kabupaten Bogor.

” Tentu saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada Dispora yang telah mengupayakan pembinaan dan pembibitan melalui ruang kompetisi ini. Saya ucapkan banyak termakasih kepada Kadispora, Pak Kabid dan Pak Kasi yang telah menberikan ruang kompetisi,” ucap Trian Turangga.

Karena saat ini, kata Trian Turangga, semua atlet panjat tebing memang butuh ruang berkompetisi. Apalagi sarana atau venue Panjat Tebing di Pakansari sudah ada dan sangat luar biasa.

” TInggal bagaimana kedepan Cabor, Dispora dan KONI mempunyai sinergitas yang lebih baik lagi dalam membuat kalender event kompetisi yang terintergrasi dan sistematis. Sehingga ada ruang untuk berkompetisi bagi para atlet Panjat Tebing dan menghasilkan atlet atlet Panjat Tebing yang berkualitas dalam menatap Porrpov Jabar 2026 ” papar Trian Turangga.

Dalam Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor, sambung Trian, FPTI Kabupaten Bogor mentargetkan prestasi yang lebih baik lagi dari hasil Porprov Jabar 2022 lalu.

Menurutnya, prestasi FPTI Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022 lalu mengalami penurunan.

” Insya Allah dengan banyaknya ruang berkompetisi bagi para atlet Panjat Tebing saya yakin kami akan kembali mengalami peningkatan prestasi yang sigjifikan pada Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor,” pungjasnya.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles