27.7 C
Bogor
Friday, March 1, 2024

Buy now

spot_img

Kabid Lalin Dishub Kabupaten Bogor Terjun Langsung Urai Kemacetan di Kawasan Dramaga

Dramaga | Jurnal Bogor
Kemacetan lalu lintas di kawasan Dramaga sampai ke Kampus IPB saat ini menjadi perhatian serius dari Dinas Perhubungan (Disbub) Kabupaten Bogor.

Tak heran, sejak awal pekan lalu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih atau yang akrab disapa Hengky terjun langsung memimpin penataan atau mengurai kemacetan yang terjadi di kawasan Dramaga.

Hengky bersama para petugas Lalin Dishub Kabupaten Bogor melakukan program rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Dramaga hingga Kampus IPB.

Hengky menambahkan, kemacetan yang ada di Kawasan Dramaga terutama depan kampus IPB Dramaga memang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

“ Disbub Kabupaten Bogo melakukan uji coba rekayasa lalin untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut,” ujar Hengky, Selasa, 7 November 2023.

Hengky melanjutkan, rekayasa lalin tersebut diberlakukan mulai dari Laladon sampai Kampus IPB selama beberapa hari kedepan.

” Dishub akan melakukan rekayasa Lalin sampai hari Kamis pekan ini. Setelah itu kami akan lakukan evaluasi,” tegasnya

Rekayasa lalin mulai berlaku jam 6 sampai jam 8 pagi itu dua lajur ke arah Leuwiliang dari arah Bogor dan siang dibuat satu lajur kedua arah.

Sedangkan, rekayasa sore hari untuk sore jam 4 sampai jam 6 dibikin dua lajur dari arah Leuwiliang ke Bogor.

” Saya optimis apa yang kami lakukan ini akan membawa dampak positif bagi kelancaran Lalin yang ada di kawasan tersebut,” pungkas Hengky.

(asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles