28.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Diusulkan di Musrenbangdes, Kades Sukadamai Sebut Jalan Mangga 2 Sudah Lama Longsor

Pepen Supendi: Kalau Tidak Segera Diperbaiki Khawatir Jalan Putus

Dramaga l Jurnal Bogor
Persoalan infrastruktur masih jadi pembahasan di Musrenbang tingkat Desa Sukadamai, Dramaga, Kabupaten Bogor. Musrenbangdes memang tak hanya mengusulkan program kebijakan pembangunan desa, tetapi juga Jalan Mangga 2 yang merupakan jalan milik kabupaten yang sudah lama longsor saat ini belum ada perbaikan dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Jalan Mangga 2 yang longsor

Kepala Desa Sukadamai Pepen Supendi menjelaskan kondisi longsor dan belum ada perbaikan. Padahal, jalan tersebut sudah lama longsor dan membahayakan pengguna Jalan.

“Sudah lama longsornya namun belum ada perbaikan dari DPUPR Kabupaten Bogor,” ujar Kades Sukadamai Pepen Supendi, kemarin.

Pascalongsor pihak desa sudah melaporkan ke dinas terkait agar Jalan Mangga 2 yang merupakan kewenangan PUPR Kabupaten Bogor minta segera diperbaiki.

“Sudah kami laporkan ke PUPR, kalau tidak cepat diperbaiki kami  khawatir Jalan tersebut putus,” kata Kades.

Lebih lanjut Pepen juga menyampaikan Musrenbangdes merupakan penyusunan rencana kerja untuk persiapan pembangunan pada 2024 mendatang. Pada Musrenbangdes berbagai usulan direkap, mulai dari peningkatan infrastruktur jalan desa di RW 02, isu kesehatan yakni stunting dan rencana pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), termasuk pembangunan irigasi tersier untuk mengaliri pesawahan.

Turut hadir di Musrembangdes, Camat Dramaga, BPD, LPM  dan tokoh masyarakat. “Kalau pembangunan Pustu  tidak ada lahan hibahnya. Sedangkan peningkatan jalan desa yang menghubungkan RW  02 dengan RW 03 bakal dianggarkan lewat program Samisade tahun 2024,” jelasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles