26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Peserta Sudah Daftar Turun di Smanell Basketball Competition

Leuwiliang | Jurnal Bogor
Opening Smanell Basketball Competition (SBC) ke-13 akan berlangsung pada 8 Oktober 2023 mendatang. Puluhan peserta dari berbagai sekolah, baik putra maupun putri tingkat SLTP dan SLTA se-Jabodetabek telah mendaftar.

Event tahunan ekstrakurikuler basket ini akan berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Leuwiliang, yang dilakukan dua hari dalam sepekan selama tiga bulan.

“Dalam SBC ke-13 saat ini sudah ada 77 peserta se-Jabodetabek,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwiliang H.Taupik kepada Jurnal Bogor dia ruang kerjanya, Selasa (3/10/2023).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut berjalan setiap tahun, kecuali pada waktu pandemi. Bahkan antusiasme peserta dari sekolah lain pun cukup tinggi. Sehingga SBC sudah di tunggu-tunggu para peserta.

“SBC itu sertifikatnya sudah dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Jadi kata dia, sertifikat yang diraih dalam event tersebut dapat digunakan untuk masuk ke sekolah lanjutan melalui jalur prestasi.

 “Untuk SMA bisa mereka gunakan sertifikatnya masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN. Kemudian SMP-nya ketika mereka jadi juara, terlebih yang dekat. Bisa masuk ke SMA negeri 1 Leuwiliang melalui jalur prestasi,”  katanya.

Dia membeberkan tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi antarsekolah dan sebagai wahana untuk menampung menyalurkan serta membina minat, bakat kegemaran peserta.

“Mudah-mudahan dalam kompetisi ini muncul bibit-bibit unggul atlet-atlet basket baik dari Smanel sendiri maupun dari luar,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles