27.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Apresiasi KRL dan Bank Sampah, Achmad Fathoni Gandeng DLH Serahkan Bantuan Timbangan Digital

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni kembali mengucurkan anggaran aspirasinya dengan memberikan bantuan timbangan digital untuk bank sampah di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal dan Kecamatan Cileungsi.

Penyerahan timbangan digital untuk 14 bank sampah tersebut dilaksanakan di Balai RW 28, Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (21/9/23).

“ Ini masih dalam anggaran aspirasi saya yang saya serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor sebesar 1 miliar. Dan untuk hari ini ada 14 bank sampah yang kami berikan bantuan timbangan digital,” ungkap Fathoni sapaan akrabnya.

Politisi PKS tersebut mengatakan persoalan sampah ini merupakan persoalan rumit, yang tidak bisa dikerjakan sendirian, tapi harus secara bersama-sama dengan adanya kesadaran yang tumbuh dalam diri sendiri. Harus diawali dan bertanggung jawab dengan mengelola sampah sendiri.

“ Bantuan ini pun saya rasa masih kurang, karena masih banyak bank sampah yang sudah berjalan dan perlu diperhatikan oleh kita. Jangan sampai masyakatat yang sudah bekerja keras menjaga lingkungan dan mengelola sampah justeru tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Fathoni berharap, adanya pengelola sampah terpadu di setiap desa itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini, karena hal itu bisa menanggulangi sampah yang menjadi momok permasalahan dalam lingkungan. Menurutnya, masyarakat pun jangan membebani pemerintah sepenuhnya untuk menanggulangi sampah yang dihasilkan oleh masyarakat.

“ Mari mulai dari sekarang, kelola sampah kita sendiri, belajar untuk mengelola sampah yang kita hasilkan sendiri. Saya juga apresiasi terhadap  KRL RW 28 yang hari ini menampilkan fasion show dari bahan daur ulang, pertahankan terus karena jika bukan kita yang menjaga lingkungan, siapa lagi. Alam akan menjaga kita, jika kita juga menjaga alam,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Desa Tlajung Udik Abdul Harly mengucapkan terimakasih kepada Achmad Fathoni yang sudah memberikan bantuan timbangan digital untuk bank sampah yang ada di Desa Tlajung Udik.

“ Semoga kedepan ada bantuan-bantuan lain yang diberikan bank sampah dan KRL guna menunjang kinerja mereka dalam menjaga lingkungan dengan cara mengelola sampah. Saya berharap, masyarakat Desa Tlajung Udik belajar untuk mengelola sampah sendiri, sejatinya sampah jika kita kelola bisa menjadi rupiah,” pungkasnya.

Sebanyak 14 bank sampah yang mendapatkan bantuan timbangan digital melalui anggaran aspirasi Achmad Fathoni yakni:

Kecamatan Gunungputri
1. KRL Resik 28, Ds Tlajung Udik
2. KRL Masker, Ds Tlajung Udik
3. KRL Melati, Ds Cikeas
4. KRL Cetar, Ds Ciangsana
5. KRL Kurma, Ds Wanaherang
6. KRL Mentari, Ds Gunungputri
7. KRL Ciber RW 06
8. BS Green Cikeas (calon KRL)
9. KRL Pesona, Ds Karanggan
10. KRL Bersemi, Bojongnangka

Kecamatan Klapanunggal
11. BS Berseka, Klapanunggal
12. BS Sumber Rejeki, Klapamunggal

Kecamatan Cileungsi
13. KRL Berlian RW 15, Cileungsi
14. KRL Waru, Cileungsi

** Nay Nurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles