25.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Dechan Agendakan Uji Coba Tim Bola Voli Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Bogor
Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, memastikan tim bola voli putra dan putri binaannya, akan melakoni laga uji coba dengan beberapa klub bola voli yang ada di Kota Bandung pada 7-8 September 2023.

Laga uji coba dengan beberapa klub voli di Kota Bandung, kata Dede Chandra, merupakan satu keharusan. Karena sambung Decan-sapaan akrab politisi Partai Demokrat ini, laga uji coba tersebut, bertujuan untuk mengetahui kekuatan tim voli putra dan putri Kabupaten Bogor, serta ingin melihat peta kekuatan dari lawan.

Apalagi kata, Decan para pemain yang saat ini ada, merupakan atlet yang akan dipersiapkan untuk membela Kabupaten Bogor, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2026, yang akan dilaksanakan di Kota Bogor.

“Kita hanya ingin tahu kemampuan dari atlet-atlet kami, sebab melalui ujicoba ini kita isa tahu kekurangan yang ada pada masing-masing atlet. Apalagi mereka ini, nantinya akan kita persiapan untuk membela Kabupaten Bogor, di ajang Porda Jabar 2026,” kata Decan menjelaskan.

Lebih lanjut Decan menjelaskan, bahwa Porda 2026 mendatang, merupakan Porda yang sangat ketat dalam perebutan medali emas.  Maka dari itu, kesiapan mental dan bertanding atlet harus dudah dipersiapkan dari sekarang, melalui laga uji coba, ataupun tampil dievent-event resmi. Karena, dengan banyaknya mereka bertanding, sudah pasti jam terbang dan pengalaman akan bertambah.

“Kita hanya ingin yang terbaik bagi atlet. Maka dari itu kita akan perbanyak lagi jam terbang atlet melalui laga uji coba dengan daerah-daerah yang memang punya kualitas atletnya mumpuni dalam olahraga voli,” kata Dechan. 

** Asep  Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles