26.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Dua Siswi SMAN 1 Leuwisadeng Sabet Emas Popnas 2023

Palembang | Jurnal Bogor
Tinta emas kembali ditorehkan dua siswa SMAN 1 Leuwisadeng yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jawa Barat pada ajang Popnas 2023 di Palembang, Sumsel.

Laili Dwiyanti Nur R dan Medina Nazwa Yuniar

Dua atlet putri asal SMAN 1 Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yakni Laili Dwiyanti Nur R dan Medina Nazwa Yuniar berhasil memberikan Konstribusi bagi Kontingen Jawa Barat pada cabor Bulutangkis beregu Putri.

” Dalam laga final beregu Putri, Tim Jabar berhasil menumbangkan Jawa Tengah dengan skor 2-0 dari tiga partai yang dipertandingkan,” ucap M Ali Miftah salah satu official Tim Badminton Jabar asal Kabupaten Bogor, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ali menambahkan, karena sudah unggul 2-0 secara langsung maka partai ketiga tidak dimainkan.

“Sedangkan pada nomor beregu putra, Tim Badminton Jabar meraih medali perunggu,” tegasnya

Sebenarnya ada tiga atlet asal SMAN 1 Leuwisadeng dan satu atlet dari SMA Trisula Gunung Putri yakni Bagir Al Hanif yang juga membela Jabar pada Popnas 2023.

Satu pemain putra asal SMAN 1 Leuwisadeng yang membela Jabar pada Popnas 2023 atas nama Adriel Ferdinand L

” Alhamdulilah anak anak mampu memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat pada Popnas 2023 ini. Saya bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang juga sangat mengharumkan SMAN 1 Leuwisadeng di kancah olahraga nasional,” ucap Dwi Indriati Astuti, Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwisadeng, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dwi berharap ketiga siswa SMAN 1 Leuwisadeng ini bisa jadi atlet nasional dan terus berjaya di kancah nasional serta internasional.

” Kami akan terus mensuport para siswa berprestasi pada bidang olahraga, akademik dan ketrampilan atau kesenian,” cetusnya.

Dwi menambahkan, usia muda atlet atlet Badminton asal SMAN 1 Leuwisadeng ini, maka mereka harus tetap membela Kabupaten Bogor pada event Porprov atau membela Jabar pada event seperti Kejurnas dan PON.

” Alhamdulilah Laili Dwiyanti Nur R saat ini tercatat sebagai atlet PON Jabar untuk PON XXI Sumut -Aceh 2024.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles