26.8 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Pengcab IMI Resmi Dilantik Harapkan Dibangun Sirkuit Road Race di Rumpin

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor masa bakti 2023-2025 secara resmi dilantik di wisata alam Seureuh Hejo, Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (27/8/2023).

Pelantikan turut dihadiri para undangan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua KONI, Ketua Apdesi Kecamatan Leuwisadeng, tokoh otomotif, dan masyarakat.

“Ini bagian dari rangkaian IMI Jawa Barat untuk melantik Kabupaten Bogor ini Pengcab ke-7 ini yang melaksankaan pelantikan dan alhamdulillah pelantikan tadi berjalan lancar sukses tanpa ekses,” ungkap Ketua Pengcab IMI Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom kepada wartawan disela kegiatan pelantikan.

Aan Triana Al Muharom menyampaikan, saat ini sudah ada perubahan dari Koordinator Wilayah (Korwil) ke Pengurus Cabang (Pengcab) IMI Kabupaten Bogor.

“Betul karena kita sudah berganti nama bukan lagi Korwil hari ini adalah Pengcab. Jadi, kalau Pengcab itu mempunyai kekuasaan sendiri sesuai dengan ADART PP IMI kemudian juga strukturnya gemuk tidak hanya ketua, sekretaris dan bendahara tetapi ada beberapa bidang yang memang harus diisi oleh Pengcab masing-masing di kota dan kabupaten,” katanya.

Aan Triana Al Muharom mengatakan, seiring dengan adanya perubahan nama tersebut disertai semangat besar para pengurusnya untuk meraih prestasi di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat (Proprov Jabar) tahun 2026 mendatang.

“Target kami kedepan pastinya di bidang prestasi bagaimana kemudian bisa mempertahankan juara umum di Porprov ke-15, 2026 mendatang. Kemudian yang kedua bagaimana kemudian kita bisa berkomunikasi aktif dan bersinergi dengan klub-klub otomotif yang ada disamping hobi kemudian di bidang pariwisata karena di IMI kan ada prestasi, hobi dan pariwisata,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aan Triana Al Muharom berharap kepada pengurus Pengcab IMI Kabupate Bogor yang baru dilantik untuk lebih semangat dan meningkatkan kekompakan dalam menyongsong Porprov Jabar 2026.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk segera membangun Sirkuit Road Race di wilayah Kecamatan Rumpin.

“Harapan kami dari Pengcab IMI sebagai bentuk penghargaan pemerintah daerah terhadap Pengcab IMI yang sudah dua kali berturut turut menjadi juara umum di Porprov baik 2018 maupun 2022 segera dibangunkan Sirkuit (Road Race) yang ada di Rumpin karena DED-nya 2021 sudah selesai dan hari ini tinggal bagaimana kemudian pemerintah daerah membangun sirkuit tersebut untuk menjawab kebutuhan para atlet untuk menjawab kebutuhan peningkatan UMKM di warga di sekitar, perbengkelan dan lain sebagainya. Karena tentunya dengan memiliki sirkuit permanen akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Bogor karena disitu bisa dijadikan bazar bisa dijadikan event bulanan, mingguan dan yang pastinya sebagian dari pajaknya akan masuk ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles