28.8 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Iwan Setiawan Pantau Hasil Pelaksanaan Pembangunan di Wilayah Cileungsi

Cileungsi | Jurnal Bogor

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan kembali melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau kunjungan kerja ke wilayah timur Kabupaten Bogor, untuk meninjau langsung pelaksanaan pembangunan di wilayah Cileungsi dan menyapa masyarakat, Kamis (10/8/23).

Pada Boling kali ini, Iwan Setiawan mengunjungi sejumlah pelaksanaan pembangunan di dua desa yakni, Desa Jatisari dan Desa Cipeucang. Iwan Setiawan juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis sertifikat halal yang diperuntukan bagi 652 pelaku UMKM wilayah Cileungsi, lalu penyerahan uang santunan dari BPJS ketenagakerjaan keluarga karyawan perusahaan yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

Selanjutnya, pemberian santunan anak yatim dalam rangka HUT ke-78 RI bagi 78 anak yatim, serta pemberian bantuan Rumah Tidak Layak Huni terhadap 13 rumah. Tidak hanya itu, juga dilakukan peresmian TPT Ciputat. Kegiatan Boling diakhiri dengan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi campak Rubella terhadap 122 anak dan vaksinasi HPV untuk menghindari kanker serviks di SD Fatahillah Cileungsi.

Dalam kesempatan ini Iwan Setiawan meminta para camat dan kades se-Kabupaten Bogor untuk kreatif dan inovatif dalam melakukan pembangunan wilayah, bukan hanya infrastruktur jalan, irigasi, drainase saja, namun juga aktif membangun monumen, taman untuk ruang publik, alun-alun dan lainnya.

“Membangun monumen seperti taman, atau pembangunan alun-alun seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cigombong. Saya juga dengar Camat Cileungsi akan membuat taman di fly over Cileungsi semoga bisa terwujud,” tegas Iwan Setiawan.

Dia menyatakan, akan memberikan kembali bantuan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk desa di tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah kami akan berikan lagi kepada desa, nilainya mudah-mudahan sama. Samisade ini program yang luar biasa, saya dengan bu Ade Yasin bagaimana membuat formula meyakinkan semua pihak baik itu dari tataran hukum, tataran anggaran, tataran resiko, tataran dengan SKPD untuk sama-sama menyepakati program ini untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Camat Cileungsi Adhi Nugraha menyatakan terimakasih kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor dan jajaran atas kunjungan kerja melalui Boling ke wilayah Kecamatan Cileungsi.

“Suatu kehormatan untuk kami dan seluruh masyarakat Cileungsi, bapak Plt Bupati Bogor bisa hadir di tengah-tengah kita untuk meninjau langsung hasil pembangunan di wilayah kami, baik itu pelaksanaan program Samisade, pemberian bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni, penyerahan sertifikat halal bagi para pelaku UMKM wilayah Cileungsi dan lainnya,” imbuh Camat Cileungsi.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles