Distanhorbun Lakukan Penyuluhan untuk Petani Milenial 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Dinas Tanaman Pangan Holtikulura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, terus berupaya melahirkan wirausaha muda dari sektor pertanian. Distanhorbun kali ini memberikan penyuluhan dengan tema ” Petani milenial menjadi wirausaha muda tangguh dan berkualitas ” di Balai Penyuluhan Pertanian Wilayah 10, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (10/08/23).

Fasilitator Distanhorbun mengatakan, pelatihan wirausaha muda dari sektor pertanian ini dimulai melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

“Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku usaha sektor pertanian di dua kecamatan, Kecamatan Gunung Putri dan Kecamatan Klapanunggal dan diisi oleh pemateri seorang yang sudah sukses di bidang wirausahaan pertanian,” jelasnya kepada Jurnal Bogor.

Dengan adanya program Yess yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian, sambung Yusuf, diharapkan mampu membuat generasi milenial di dua Kecamatan semakin menggeliat.

“Makanya, kita harus mengedukasi generasi sekarang (milenial) bahwa berusaha di sektor pertanian sangat menguntungkan,” tuturnya.

Untuk para pemateri di Wilayah 10, kata Yusuf diantaranya adalah Andika Aditisna, seorang pelaku usaha yang sudah sukses di bidang pertanian yang menyampaikan materi mengenai Membangun Jiwa Kewirausahaan (Enterpreneurial Development).

“Andika Aditisna beliau adalah salah satu pelaku usaha agribisnis yang terbilang sukses yang ada di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here