27.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Bima Arya Singgah di Gang Kodir Perkenalkan Rubo

Bogor | Jurnal Bogor

Gang Kodir yang berada di RT 01 RW 02 Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, mendadak ramai dipadati warga, Minggu (6/8/2023). Rupanya orang nomor satu di ‘Kota Hujan’ Bima Arya hadir langsung pada acara LOPE (Local Pride Fetival) yang digelar Kecamatan Bogor Utara memperkenalkan maskot Bogor yakni Rubo.

Bima Arya dan Yane Ardian memperlihatkan salah satu produk UMKM

“Rubo ini kebanggan kita, Rubo ini Rusa Bogor, cuma Rubo sukanya makan soto kuning, es pala dan bir kotjok,” ujar Bima menyebutkan beberapa makanan dan minuman khas Bogor.

Istri Bima Arya, Yane Ardian juga menyebutkan, Rubo lahir sesuai Hari Jadi Bogor yakni pada 3 Juni. Rubo juga akan menjadi ciri Bogor, daerah yang khas dengan Kota Pusaka, kaya kuliner dan destinasi wisata. “Lahirnya sama ya dengan Hari Jadi Bogor ya,” ujar Ane yang berinteraksi dengan warga seraya membagikan boneka Rubo dan kerudung Rubo.

Ketua RW 02 Kastim Purnama dan para ketua RT menyambut kedatangan Bima Arya dan Yane Ardian

Sementara RW 02 Kelurahan Tanah Baru yang menjadi tuan rumah acara Local Pride Fetival memperkenalkan tempat kuliner Pasar Dongko yang berada di pinggir sungai Ciluar dan sejumlah produk UMKM warga. “Ada makanan dan minuman, serta kerajinan tangan yang dibuat warga sini,” ujar Ketua RW 02 Kastim Purnama.

Lurah Tanah Baru Raden Ronny Kunaefi pada momen itu berpamitan karena mendapat tugas baru di Kesbangpol Kota Bogor. Dia menyatakan, Tanah Baru memiliki banyak potensi namun belum tergarap sempurna dan masih butuh perhatian.

Raden Ronny Kunaefi 
Anak-anak fashion show

“Potensinya luar biasa Pak Wali, tapi perlu dorongan lebih lagi,” ujar Ronny, lurah yang dimata warga komunikatif, solutif dan mau turun langsung ke warga.

Sementara acara Local Pride Fetival di Gang Kodir menampilkan fashion show yang didominasi anak-anak dari RT 01 hingga RT 07. Kelucuan anak-anak menambah semarak acara hingga cukup menghibur.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles