25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Kabel Menjuntai di Pajajaran Ganggu Estetika dan Berisiko Bahayakan Pengguna Jalan

Bogor | Jurnal Bogor

Sejumlah pejalan kaki mengeluhkan adanya kabel yang menjuntai di area trotoar Jalan Pajajaran, tepatnya di seberang rumah dinas Wali Kota Bogor. Kabel tersebut dinilai telah mengganggu estetika dan berisiko membahayakan pengguna jalan yakni pejalan kaki.

“Kalau kesandung gimana, bisa nyungsep ke got atau terjatuh minimal kena pagar besi atau lantai ubin batu trotoar,” ini ujar Ehsan, warga Malabar, Minggu (6/8/2023).

Keberadaan kabel itu disebut Ehsan jangan sampai seperti yang terjadi di Jakarta baru-baru ini, dimana telah melukai seorang mahasiswa dan menewaskan ojek online.

“Saya tidak tahu ini kabel listrik atau optik, tapi yang jelas bahaya kalau menjuntai dan dibiarkan seperti ini kesannya kan tidak ada pedulinya,” jelasnya.

Padahal Kota Bogor kata dia sedang melakukan penataan jalanan agar terlihat rapi dan asri, termasuk taman-taman kota dan pedestrian.

“Nah kalau pedestriannya seperti ini mau bagaimana, jangan sampai udah ada korban baru direspons. Segeralah rapikan dan tata sebaik mungkin. Pemilik kabel jangan seenaknya pasang tapi gak dipelihara lagi, pantulah,” ungkapnya.

Hal ini dia sampaikan agar sama-sama enak, baik untuk pengguna jalan maupun pemilik kabel. Dia berharap jika pemilik kabel tidak peduli, dinas terkait diminta segera mengambil tindakan. “Rapikanlah dan kalau tidak mau ya tindak. Itu yang kami harapkan,” tandasnya.

** yev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles