30.6 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna Desa Gunung Putri Gelar Turnamen Bulutangkis Kades Cup

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Menyambut HUT RI ke-78 sekaligus sebagai upaya menjalin persatuan dan kesatuan warga di Desa Gunung Putri, Karang Taruna Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar turnamen bulutangkis yang memperebutkan Piala Kepala Desa Gunung Putri. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan PB Tunas RW 06 Desa Gunungputri yang merupakan pusat kegiatan olahraga masyarakat.

“Turnamen ini digelar dari setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, mulai tanggal 28 Juli, sampai 13 Agustus 2023 dan diikuti 14 PB. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Desa Gunung Putri, ” kata Ketua Karang Taruna Desa Gunungputri, Ahmad Rifai, Senin (31/7/2023).

Rifai mengatakan, Turnamen Kades Cup merupakan momen yang tepat bagi para generasi muda untuk unjuk gigi mengeluarkan kemampuannya di bidang olahraga bulutangkis. Sehingga ke depan, potensi dalam bidang olahraga bulutangkis di Desa Gunung Putri dapat terus dikembangkan.

“Saya selaku Ketua Karang Taruna Desa Gunungputri mengadakan turnamen Kades Cup ini untuk memajukan olahraga bulutangkis serta memunculkan bibit baru di bidang olah raga. Selain itu dengan ajang bulutangkis ini nantinya akan memberikan dampak positif untuk mempererat tali silaturahmi warga Desa Gunungputri,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Kades Cup maka akan muncul pemain bulutangkis handal yang mampu mengangkat nama baik Desa Gunungputri, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Desa Gunungputri, Daman Huri sangat mengapresiasi Karang Taruna yang melangsungkan turnamen Bulutangkis Kades Cup pertama di Desa Gunung Putri.

“Ini adalah momen program besar Karang Taruna yang ke-2, setelah melakukan kegiatan donor darah,” ucapnya.

Selaku Kepala Desa ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi program yang berkelanjutan, dan program olahraga dapat menjadi agenda pilihan Karang Taruna selain bakti sosial.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi bagi warga sehingga kekompakan warga di harapkan akan tetap terjaga demi kemajuan Desa,” ujarnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles