29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Usep Supratman Optimis Meraih Perolehan Suara Maksimal di Pileg 2024

Megamendung | Jurnal Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Usep Supratman menyatakan optimismenya untuk meraih perolehan suara lebih maksimal pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor itupun menargetkan minimal 20 ribu suara untuk kembali duduk di parlemen. 

“Dulu saat pileg 2019 saya henya mendapatkan 12 ribu suara, sekarang saya menginginkan lebih dari itu, minimal 20 ribu untuk suara sendiri. Kalau 2019 36 ribu suara itu kan untuk rame-rame, kalau sekarang saya ingin 35 ribu suara untuk saya sendiri,” kata Usep saat kegiatan wisata religi PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Forum Kemenangan Usep Supratman (Fokus), Jumat (12/5) lalu. 

Menurutnya, target suara sebanyak itu cukup realistis, karena selama kurun waktu empat tahun terakhir Usep mengklaim telah menjalin serta membina komunikasi tanpa terputus dengan para kader PPP maupun tim Fokus di wilayah Dapil 3.

“Apalagi Fokus, komunikasi atau kegiatan kita tak pernah terputus, sekalipun saat Covid-19 kita tetap melaksanakan berbagai kegiatan, seperti rapat kerja dan kegiatan lainnya,” tandasnya. 

Usep pun tak menampik jika namanya semakin dikenal dan semakin mendapat dukungan dari pada konstituennya, khususnya di wilayah Selatan Kabupaten Bogor. Namun menurutnya, untuk menjadi wakil rakyat tidak hanya sebatas mengandalkan popularitas atau elektabilitas saja, tapi harus bisa bekerja untuk rakyat. 

“Ya buat apa terkenal tapi tidak bisa kerja, yang ada nanti cuma sia-sia. Apalagi sekarang PPP nomor urutnya berbeda dari pemilu sebelumnya, dari nomor urut 10 kini menjadi 17. Dan saya kan harus menyampaikan lagi kepada konstituen, bahwa saya masih di Dapil 3 dengan partai nomor 17,” paparnya. 

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor itupun menyadari, sebagai wakil rakyat dirinya tidak bisa hadir selama 24 jam untuk masyarakat karena padatnya kegiatan. Karena itu, hal itu menjadi tugas PAC dan tim Fokus mewakili dirinya untuk berkomunikasi dengan masyarakat. 

“Intinya selalu aktifkan HP, dan sejak pagi hingga malam hari saya membuka diri untuk masyarakat. Namun karena kesibukan, tentunya untuk berinteraksi langsung atau mendengar aspirasi dari masyarakat tidak bisa saya lakukan sepenuhnya, makanya diwakili PAC dan tim Fokus agar dapat tetap menjalin komunikasi agar tidak ada stigma negatif, saya susah ditemui dan lain-lain,” tuturnya. 

Sementara itu, ratusan kader PPP tingkat kecamatan (PAC) dan ranting (desa) serta tim fokus di wilayah Dapil 3 antusias mengikuti kegiatan wisata religi PAC PPP dan Fokus Dapil 3 Kabupaten Bogor ke Serang, Provinsi Banten tersebut.

** deny

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles