27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Cikahuripan Terima Bansos Beras

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial pangan berupa beras kepada warga yang terdaftar di Kementerian Sosial sebagai penerima bantuan. Proses penyaluran tersebut dilakukan oleh Kantor Pos di masing-masing desa bekerjasama dengan pemerintah desa. Seperti penyaluran bantuan beras di Desa Cikahuripan, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Untuk bansos kali ini berupa beras 10 kg. Dengan penerima sebanyak 498 orang,” kata Sekdes Cikahuripan, Encin kepada Jurnal Bogor, Selasa (9/5/23).

Menurutnya, untuk penyerahan bantuan kali ini, pemerintah desa hanya bertindak sebagai fasilitator karena proses pendataan sampai penentuan yang berhak menerima bantuan sudah ditetapkan oleh Kementerian sosial.

“Jadi dari kementerian melalui kantor pos yang mengirim undangan kepada para penerima bantuan. Penyerahan juga langsung dilakukan oleh pihak kantor pos. jadi kami bertindak sebagai fasilitator saja,” kata dia.

Menurutnya, dalam situasi sekarang, banyak warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk apa pun. Jadi dengan adanya bantuan ini, lanjutnya, warga merasa sangat terbantu. “Untuk sekarang bantuan dari Kemensos hanya berupa beras saja dengan berat 10 kg untuk satu orang penerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Shodiq (36) salah satu penerima bantuan mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut. Menurutnya, di tengah harga kebutuhan pokok yang masih tinggi, bantuan beras tersebut dapat meringankan beban pengeluaran.

“Alhamdulilah ada bantuan jadi sedikit meringankan,” singkatnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles