25.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

BBPMKP Kementan Perkuat Sinergi dan Kerja Sama, Optimalkan Kinerja

Ciawi | Jurnal Bogor

Dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merealisasikan program-program lembaga dengan baik dan mencapai target kinerja, diperlukan suasana kerja yang kondusif, salah satunya dapat dibangun melalui sinergi dan kerja sama. Memanfaatkan momen perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1444H, Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) menggelar halalbihalal dan pelepasan purnabakti sebagai sarana memperkuat sinergi dan kerja sama antar pegawai, Senin (08/05).

Kementerian Pertanian terus memperkuat harmonisasi dan sinergisitas kinerja sebagai pondasi dalam menjalankan visi dan misinya. Tidak hanya dalam lingkup internal saja tetapi juga eksternal. Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antar SDM pertanian mulai dari stakeholder hingga akar rumputnya dalam menjalankan program pembangunan pertanian.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan pentingnya konsolidasi internal di BPPSDMP dan Kementerian Pertanian

“Dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan ada sinergi, harmonisasi, dan simponi di lingkup BPPSDMP. Kita telah canangkan Indeks Kinerja Utama di awal tahun. Program kegiatan reguler maksimum harus betul-betul tercapai, manakala kita lakukan konsolidasi, harmonisasi semua akan tercapai dengan indah,” kata Dedi.

Sejalan dengan hal tersebut, BBPMKP sebagai unit kerja BPPSDMP terus berupaya melakukan penguatan sinergisitas dan kerja sama lingkup internal, salah satunya dikemas dalam kegiatan halalbihalal dan pelepasan purnabakti.

Kepala BBPMKP, Yusral Tahir menegaskan bahwa dalam membangun BBPMKP lebih baik diperlukan sinergi dan kerja sama yang kuat antar pegawai

“Teman-teman sekalian, mari kita bangun sinergi dan kolaborasi antar pegawai untuk mewujudkan BBPMKP yang lebih baik. Kami masih membutuhkan saran dan kritik Bapak/Ibu termasuk purnabakti untuk membangun BBPMKP lebih baik” jelas Yusral saat memberikan arahan.

Dalam momen tersebut Yusral pun menegaskan agar seluruh pegawai tetapi menjaga kekompakan dan kerjasama dalam menyukseskan program-program lembaga serta mencapai target kinerja.

“Jaga kerjasama dan kekompakan kita dalam bekerja agar target-target program terlaksana dengan baik. Saya yakin kunci keberhasilan program lembaga adalah sinergi dan kerja sama”,sambung Yusral.

Yusral pun sangat terbuka atas ide-ide baru dan inovasi yang membangun.

Halal bihalal dan pelepasan purnabakti diikuti oleh seluruh pegawai BPPMKP, baik ASN dan Non ASN. Berbagai rangkaian kegiatan diantaranya tilawah dan sari tilawah, kesan dan pesan purnabakti, arahan Kepala Balai, pemberian cinderamata untuk purnabakti, tausyiah, penampilan seni dari TK Periskatani, serta ramah tamah.

** Nita/BBPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles