33.2 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Bersama Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan, PPLi Tanam Pohon di Bantaran Sungai Cileungsi

Bogor | Jurnal Inspirasi

PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLi) berkolaborasi dengan jurnalis peduli lingkungan Bogor Raya, Sabtu (15/04) melakukan aksi penanaman pohon di bantara Sungai Cigede atau Sungai Cileungsi, di wilayah Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Aksi penanaman pohon di bantaran Sungai Cileungsi berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan, bagian dari kepedulian kami (PPLi) dan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan, pada kondisi lingkungan, khususnya di sekitar sungai Cigede,” kata Koordinator Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan Bogor Raya, Age Teriskhova, kepada Jurnal Inspirasi, Senin (17/04/2023).

Age mengatakan, kegiatan penananam pohon serta aksi-aksi yang terkait dengan pelestarian lingkungan yang dilakukan PPLi berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan bukan yang pertama, namun sudah dilakukan beberapa kali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen PPLi, karena selalu mendukung gerakan-gerakan pelestarian lingkungan dari Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan Bogor Raya, termasuk kegiatan Sabtu pekan lalu, dimana usai penanaman pohon acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan berbuka puasa,” ujar Age.

PR and Legal Manager PPLi Arus Tri Pusposari mengapresiasi, aksi nyata dari Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan yang turut membantu PPLi menghijaukan lahan-lahan kritis dengan ditanami berbagai jenis pohon buah-buahan asli Indonesia. “PPLi akan terus memberikan dukungan pada aksi-aksi kepedulian lingkungan termasuk dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan,” kata Arum.

Arum menjelaskan, sebelum dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan, PPLi telah mengadakan kegiatan diskusi lingkungan dengan melibatkan pelajar Delegasi Caretaker Enviroment International (CEI) Conference di Jakarta. “Acara dilanjutkan dengan santunan yatim dan distribusi sembako ke masyarakat sekitar perusahaan di Klapanunggal sebanyak 3.800 lebih paket,” tutup Arum. ***

Editor : Mochamad Yusuf


Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles