31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

IAIB Wadahi Guru Madrasah Kuliah

Nanggung l Jurnal BogorĀ 

Guru-guru madrasah di Kabupaten Bogor yang belum menempuh pendidikan sarjana (S1) kini bisa kuliah di Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Nanggung, setelah IAIB menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor.

Rektor IAIB Dr. H Usep Nukliri mengatakan, upaya ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi para guru madrasah di Kabupaten Bogor agar berkembangnya dunia pendidikan di bumi Tegar Beriman.

ā€œKami bakal memberikan beasiswa pendidikan S1 kepada seluruh guru madrasah. Ini merupakan angin segar bagi para guru madrasah yang belum mendapatkan pendidikan S 1. Beasiswa nanti diberikan khusus bagi para guru madrasah yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bogor.” Ujarnya dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama tahun 2023 tingkat Kabupaten Bogor di Gunung Mas Puncak, Cisarua, baru baru ini.

IAIB juga menyatakan dukungannya terhadap Kemenag hingga ambil bagian dalam menyemarakan HAB Kemenag- ke 77 dengan memberikan sepeda motor sebagai bentuk apresiasi. ā€œKami berikan sebagai bentuk dukungan di HAB Kemenag ke -77,” ujar Dr H Usep Nukliri.

Sebelumnya, sebelum puncak perayaan pada Hari Amal Bhakti digelar kepala Kantor Kemenag KH KH Ahmad Sukri bersilaturahmi untuk mensupport dan memotivasi  para dosen dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, setiap manusia tentu memiliki potensi agar terus berkembang dan menjadikan menjadikan orang hebat  maka potensi itu harus terus digali,ā€ imbuhnya.

ā€œArtinya, potensi yang berada di diri kita ini sebenarnya hebat semua,ā€ kata KH Ahmad Sukri.

ā€œHari ini kita sudah menggali potensi. Buktinya apa?  Mahasiswa yang kita didik alhamdulilah jumlahnya banyak. Kelak mahasiswa ini, siapa tahu kedepan menjadi pejabat semua,ā€ ujarnya lagi.

Ahmad Sukri menjelaskan,  di lingkup  Kementerian Agama Kabupaten Bogor sekitar 35% terdapat tenaga pengajar yang belum memiliki gelar S1,  dan diharapkan   Institut IAB salah satu perguruan tinggi yang bisa menampung seluruh guru madrasah di berbagai pelosok.

ā€œDiharapkan para guru madrasah bisa melanjutkan kuliahnya di IAIB Bogor menjadi founding fathers karena Institut IAIB merupakan cikal bakal insya Allah kedepan lebihĀ  maju,ā€ tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles