Pemdes Selawangi Berharap Ada Puskesmas

0
ilustrasi/net

Tanjungsari | Jurnal Bogor

Sarana dan prasarana kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus menjadi prioritas pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Minimnya sarana kesehatan secara tidak langsung akan berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat dalam suatu wilayah. Untuk itu, Pemerintah Desa Selawangi sangat berharap dibangun Puskesmas di wilayahnya untuk menunjang layanan kesehatan bagi warga Selawangi.

“Saya sangat mengharapkan adanya Puskesmas di wilayah saya, khususnya Desa Selawangi, mengingat pentingnya sarana prasarana kesehatan yang saat ini keberadaannya cukup jauh,” kata Kepala Desa Selawangi, Juhendi Zulfikar kepada Jurnal Bogor, Rabu (25/01/23).

Menurut dia, guna merealisasikan pembangunan Puskesmas di desanya, Juhendi mengaku sudah menyediakan lahan yang nantinya diperuntukan untuk membangun puskesmas atau layanan kesehatan sejenis.

“Untuk lahan sudah saya siapkan tanah 200 meter untuk pembangunan fasilitas kesehatan. Warga Desa Selawangi memang cukup banyak jadi sudah sangat membutuhkan keberadaan Puskesmas. Contohnya, saat ini jika ada ibu yang akan melahirkan harus ke Puskesmas Tanjungsari yang jaraknya cukup jauh. Oleh karena itu, saya berharap adanya Pusat Pelayanan Kesehatan di Desa Selawangi,” tukasnya.

Juhendi mengatakan, Desa Selawangi merupakan desa dengan wilayah terluas dan jumlah penduduk terbanyak dibandingkan desa lain di Kecamatan Tanjungsari. Untuk itu, pelayanan kesehatan menjadi program utama selain pembangunan infrastruktur. 

“Ke depan program bidang kesehatan, terkait pembangunan sarana pra sarana kesehatan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat akan menjadi prioritas program pembangunan di Desa Selawangi,” tandasnya.

** Taufik / Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here