Endah Purwanti Beri Bantuan Gerobak Sampah Bagi Warga Cibuluh

0

Bogor | Jurnal Bogor

Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor Fraksi PKS Endah Purwanti memberikan bantuan gerobak sampah bagi warga RT 004/002 serta RW 001, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, beberapa waktu lalu.

Penyerahan 2 unit gerobak sampah ini dilakukan saat silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan masyarakat dilingkungan RT 004 RW 002 yang berlangsung di kediaman rumah RT 004, Qadar Nurqodar Rachman.

“Pemberian 2 unit gerobak ini sebagai janji dan bukti nyata saya pribadi bagi masyarakat yang dulu memilih saya, dan ini murni menggunakan dana pribadi yaitu dari gaji di DPRD Kota Bogor, dari rakyat untuk rakyat lagi,” kata politisi PKS perempuan itu.

Menurut dia, pemberian gerobak sampah tersebut sebagai bentuk janji dan komitmenya kepada masyarakat yang memilihnya dalam pemilihan sebelumnya.

Selain itu katanya, hal itu juga merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap kebersihan dilingkungan masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Endah mengatakan, selain alat tersebut bisa digunakan warga untuk mengangkut sampah, juga awet bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama juga.

“Saya berharap ini bisa bermanfaat dan masyarakat semakin paham serta bisa menjaga kebersihan dilingkungannya,” paparnya.

Sementara tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Cibuluh, Dodi sangat mengapresiasi dan bangga dengan kehadiran dari anggota DPRD khususnya dari Fraksi PKS yaitu Endah Purwanti yang hadir ditengah masyarakat dan memberikan hibah 2 unit gerobak sampah bagi warga.

“Pemberian gerobak sampah ini merupakan kehormatan bagi kami, dan ini juga akan menambah semangat dalam kinerjanya bagi petugas pengangkut sampah disini, supaya bisa semakin bersih dan asri wilayah ini,” jelasnya.

Kata dia, sosok Endah Purwanti baginya bukan orang asing, karena beliau merupakan wakil rakyat yang terpilih, tapi tidak lupa dengan masyarakat yang mendukung dan memilihnya,” tuturnya

Qadar Nurqodar Rachman, selaku Ketua RT 004 RW 002 juga sangat setuju dan bangga atas kehadiran dari Endah Purwanti, dalam hal ini dengan memberikan hibah alat pengangkut sampah bagi warganya.

“Inilah contoh wakil rakyat yang tidak melupakan pemilihnya, atau dalam bahasa lain kacang lupa kulitnya,” katanya.

Menurut dia, selain gerobak, Endah Purwanti pernah memberikan bantuan sejumlah 59 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) dan 10 nya ada di wilayah RT 004.

“Awalnya kami gak nyangka, bahwa ternyata pembuatan gerobak ini murni dari gajinya di DPRD, bukan menggunakan CSR atau dana aspirasinya,” tandasnya.* Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here