27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Siang Bolong, Kawanan Pencuri Nekat Gondol Motor Milik Pasien 

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Warga mesti waspada. Kini kawanan pencuri nekat menggondol sepeda motor milik pasien yang  tengah berobat di Puskesmas Lebak Wangi, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (13/12/22).

Aksi dua orang pencuri sepeda motor tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di area parkir puskesmas.

Staf TU Puskesmas Lebak Wangi, Sunandar mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB dan mencuri motor jenis matik.

“Sekitar pukul 12 lewat, pada saat kejadian kami masih ada pelayanan didalam Puskesmas kemungkinan di luar memang agak sedikit sepi,” katanya.

Saat kejadian itu, kata dia, pintu gerbang pagar Puskesmas itu dalam kondisi terbuka. Lokasi Puskesmas Lebak Wangi berada di pinggir jalan raya, pencuri lebih leluasa dalam melancarkan aksinya.

“Karena untuk pelayanan pasien yang keluar dan masuk kendaraan,” katanya.

Sunandar belum mengetahui pasti plat nomor kendaraan motor yang dicuri itu. “Itu warga kampung Citatah, pasiennya atas nama Mila berusia sekitar 25 tahun,” katanya.

Dari rekaman kamera pengawas, Sunandar menjelaskan, pelaku berjumlah dua orang. Saat melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan masker dan helm.

“Dua-duanya berbadan kurus dan menggunakan helm dari yang terpantau di CCTV itu,” paparnya.

Jadi kata dia,  pelaku datang berboncengan. Kemudian, kawanan pencuri itu dengan cepat melancarkan aksinya dan membawa kabur motor milik korban.

“Prosesnya cepat banget sekitar satu menitan,” katanya.

Menurutnya, motor tersebut diketahui sudah tidak berada di tempat parkiran Puskesmas setelah pemiliknya keluar dari Puskesmas.

“Pas pasien mau pulang, motor sudah tidak ada kemudian dia balik lagi sambil nangis-nangis. Kami kemudian lari keluar dan memastikan bahwa memang saat itu motor korban berjejer dengan motor staf juga,” katanya.

Kejadian pencurian motor di Puskesmas Lebak Wangi itu bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah terjadi sekitar dua bulan lalu.

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan memasang papan pengumuman agar meningkatkan kewaspadaan dalam memarkirkan kendaraan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Untuk itu kami juga mengimbau kepada pasien yang datang ke Puskesmas untuk menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman mengatakan, pihaknya belum menerima laporan atas kejadian tersebut.

“Kami selalu terbuka dalam menerima laporan dari masyarakat, kami sarankan untuk segera melaporkan kejadian tersebut,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles