32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

PKK Desa Wanaherang Gandeng Puskesmas Gunung Putri Blusukan ke Pasar

Gunung Putri | Jurnal BogorĀ 

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Putri, melaksanakan sosialisasi vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Pasar Niaga Wanaherang, Rabu (14/12). 

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan cara berkeliling di lingkungan Pasar Niaga Wanaherang bersama Ketua TP PKK Desa Wanaherang, Puskesmas Gunung Putri, Babinsa, Satpol PP, dan lembaga Desa Wanaherang guna memberikan pemahaman terhadap warga terkait pentingnya vaksinasi bagi warga lanjut usia. 

Ketua TP PKK Desa Wanaherang Tiktik Santika Budiati mengatakan, kegiatan sosialisasi ini akan berkelanjutan, tujuannya untuk menghilangkan ketakutan sekaligus memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa program Vaksinasi lansia yang diberikan pemerintah ini aman. 

“Adanya sosialisasi ini agar masyarakat tidak termakan dengan berita hoaks yang tidak baik tentang vaksinasi, yang menyebabkan mereka menjadi takut. Dengan adanya kita mensosialisasikan ini mereka menjadi paham pentingnya vaksinasi bagi kesehatan,” ucap Tiktik Santika Budiati kepada Jurnal Bogor, Rabu (14/12).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini untuk mencoba menggali sudah sampai dimana pengetahuan mereka tentang pentingnya vaksinasi, terutama untuk kalangan lansia. 

“Kita mensosialisasikan vaksinasi khusus bagi para lansia, dan sudah sampai dimana mereka mengikuti vaksin ini. Semua ada tahapannya, mulai dari vaksin satu, vaksin dua, sampai dengan vaksin Booster. Apakah mereka sudah melaksanakan atau justeru belum sama sekali, dan kalau belum kita memberikan pemahaman kepada mereka,” jelasnya.

Disini, sambung Tiktik, kami juga memberikan informasi bahwa Puskesmas Gunung Putri setiap hari Selasa selalu menyediakan vaksin untuk semua kalangan termasuk lansia.

“Ya, untuk vaksin ini dilaksanakan di Puskesmas Gunung Putri setiap hari Selasa pagi, bagi warga yang akan vaksin tinggal datang saja, dan tidak perlu takut divaksin,” tandasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles