28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Ujian Tambahan, 1 Bakal Calon Gugur 

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Pemerintah Kecamatan Babakan Madang mengadakan ujian tambahan untuk 4 bakal calon Kepala Desa Cipambuan yang diadakan di aula Kantor Kecamatan Babakan Madang, Rabu (07/12).

Dalam tes ujian tambahan tersebut turut dihadiri Kasie Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Kabupaten Bogor Rudi Hermawan, Sekretaris Camat Babakan Madang Iskandar, Kapolsek Babakan Madang, Danramil Babakan Madang Kapten Yuki, serta saksi dari para bakal calon Kepala Desa Cipambuan.

Iskandar menjelaskan, poin-poin hal yang menjadi penilaian dari 4 bakal calon tersebut, mulai dari tingkat pendidikan, pengalaman berkecimpung di pemerintahan, pengalaman berkecimpung di organisasi, dan ujian tambahan wawasan pengetahuan Pancasila dan soal pemerintahan.

“Semua hal ada poin-poin yang akan diberikan, dan apapun hasilnya nanti diharapkan semua legowo sesuai dengan pakta integritas yang dibacakan sebelum dimulainya kegiatan ujian tambahan ini,” jelas Iskandar.

Sementara Camat Babakan Madang Aden mengucapkan selamat berkompetisi untuk yang lolos seleksi pada ujian kali ini. “Dan untuk yang belum lolos diharapkan legowo, dan apa yang menjadi kekurangan ketidaklolosan kali ini bisa menjadi pembelajaran untuk disempurnakan lagi jika ingin mengikuti pemilihan Pilkades serentak nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil ujian tambahan yang diikuti oleh 4 bakal calon meliputi tes UUD 1945 dan Pancasila, tentang pemerintahan dan pembangunan desa dan Bahasa Indonesia. Adapun nilai yang di peroleh para bakal calon ialah : 

1.Adi Nugroho dengan nilai 410
2. Dadang Darajat dengan nilai 380
3. Karni S Koto dengan nilai 210
4.Burdah dengan nilai 130

Dari hasil perolehan tersebut, Burdah tidak bisa lanjut untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang akan diselenggarakan pada 18 Desember 2022 mendatang.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles