Balon Kades Cipambuan Lebih, Pemcam Adakan Ujian Tambahan 

0

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Cipambuan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, akan dilakukan ujian tambahan selain verifikasi data administrasi bagi para bakal calon (balon) kepala desa.

Sekretaris Kecamatan Babakan Madang, Iskandar mengatakan, penilaian tambahan dilakukan setelah PAW Kepala Desa Cipambuan maksimal 3 calon baru bisa dilakukan pemilihan.

“Untuk Desa Cipambuan ini ternyata ada 4 bakal calon yang mendaftar, maka dari itu kami akan melakukan ujian pengetahuan sebagai nilai tambahan,” papar Iskandar kepada Jurnal Bogor, Selasa (06/12).

Menurutnya, dengan diadakannya ujian tambahan ini akan menentukan siapa yang lolos verifikasi administrasi. Walaupun secara administrasi yang ditentukan sebagai syarat calon kepala desa semua bakal calon sudah memenuhi syarat.

“Namun, karena bakal calon jumlahnya berlebih, kita harus merampingkan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Iskandar berharap bagi bakal calon nantinya yang belum berkesempatan menjadi calon untuk legowo. Karena tahapan yang kami lakukan sudah sesuai dengan aturan dan administrasi yang ditentukan oleh Peraturan Bupati Bogor.

“Saya harap, ujian tambahan besok bisa sukses tanpa ekses. Begitupun untuk bakal calon yang tidak lolos agar bisa legowo dan tidak mengerahkan massa demi kenyamanan bersama,” pungkasnya penuh harap.

** Nay Nur’ain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here