Kades Bendungan Minta Masyarakat Dukung Program Keolahragaan Desa

0
Hj.Nemi Nuraeni

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Bendungan, Jonggol, Kabupaten Bogor, meminta tokoh  masyarakat dan pemuda berperan aktif dalam membantu pembinaan dan pengembangan olahraga.

Kepala Desa Bendungan Hj.Nemi Nuraeni mengatakan, keterbatasan dana yang dimiliki Pemerintah Desa menuntut sinergi antara pemerintah, masyarakat dan kalangan swasta untuk mengembangkan olahraga prestasi dan olahraga rekreasi di Desa Bendungan.

“Pemerintah Desa belum bisa berdiri sendiri, perlu dukungan dari kalangan tokoh masyarakat, pemuda, para RT dan RW,” ucap Hj.Nemi kepada Jurnal Bogor, Selasa (06/12).

Untuk saat ini, ujar Hj.Nemi, Pemdes Bendungan baru melakukan pembinaan terhadap 2 jenis cabang olahraga yakni sepakbola dan bola voli. Dimana keduanya adalah olahraga yang merakyat.

Menurutnya, dukungan dari tokoh masyarakat hingga kini masih dinilai minim sehingga Pemerintah Desa berharap muncul kesadaran untuk membantu Pemdes mewujudkan program di masyarakat.

” Impian saya Desa Bendungan bisa menjadi percontohan bagi desa lain di Kecamatan Jonggol terutama dalam bidang olehraganya,” harapnya.

“Sejauh ini, KONI Kabupaten Bogor sudah memberikan arahan mengenai pengembangan olahraga di Desa Bendungan. Kami pun berharap ada dukungan dari pihak luar untuk pengembangan program ini,” tandasnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here