Rusak Parah, DPUPR “Merem”, Acang  Turun Tangan Sentuh Jalan Griya Bukit Jaya 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor  

Tokoh masyarakat Gunung Putri, Acang Suryana memperbaiki jalan perumahan Griya Bukit Jaya (GBJ) yang terletak di Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (3/12/22). 

Jalan perumahan GBJ yang sudah lama rusak tersebut meruapakan jalan alternatif warga menghindari kemacetan jalan utama.

Acang Suryana mengatakan, jalan rusak di perumahan GBJ begitu lama sama sekali tersentuh oleh dinas terkait untuk diperbaiki. 

“Ya, jalan alternatif warga ini sudah lama rusak, tapi tidak ada yang peduli sama sekali, sampai-sampai banyak pengguna jalan yang terjatuh karena jalan tidak rata,” ucap Acang Suryana kepada Jurnal Bogor, Sabtu (03/12).

Menurutnya, hatinya merasa tergugah melihat jalan seperti ini, dan berinisiatif untuk memperbaiki jalan ini dengan menggunakan biaya pribadi.

“Seharusnya pemerintah peka dengan adanya jalan yang tidak layak ini, sudah banyak warga pengguna jalan yang kendaraannya rusak akibat gerusan batu di lubang yang dalam,” cetus Acang yang juga sebagai pengusaha muda.

Dia berharap dengan perbaikan jalan ini, warga bisa nyaman dan lancar beraktivitas melewati jalan yang sudah lumayan bagus. Ia pun berharap kepada dinas terkait agar lebih memperhatikan jalan-jalan yang rusak di Kecamatan Gunung Putri.

Sementara, salah satu pengguna jalan Agus (45), mengaku senang dengan diperbaikinya jalan oleh pengusaha itu. Pasalnya, jalan tersebut tak jarang menyulitkan pengendara untuk memilih jalan karena rusak parah.

“Saya senang dengan diperbaiki jalan Griya Bukit Jaya ini. Sebelumnya ini rusak parah dan belum diperbaiki juga oleh pemerintah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengusaha atau tokoh masyarakat yang sudah peduli perbaiki jalan ini,” ucapnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here