Kades Weninggalih Renovasi Kantor Desa dengan Dana Banprov

0

Jonggol | Jurnal Bogor

Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes)  Weninggalih, Jonggol, Kabupaten Bogor, melakukan renovasi kantor desa. Hal ini diutarakan Kepala Desa Weninggalih, Mamat Rahmat, Jumat (02/11 )

” mengingat keterbatasan anggaran maka renovasi kantor desa tersebut dilakukan secara bertahap,” ujar Mamat kepada Jurnal Bogor.

“Anggaran yang digulirkan oleh Provinsi Jawa Barat melalui dana Bantuan Provinsi (Banprov) yang ada sangat terbatas. Maka, renovasi dilakukan secara bertahap mulai dari pembangunan bagian depan kantor desa yang saat ini dalam tahap pengerjaan,” sambungnya.

Mamat  berharap, proses renovasi kantor desa tersebut selesai tepat pada waktunya agar meningkatkan kelancaran pelayanan  serta  kenyamanan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat selesai, meski pun secara bertahap dan kantor desa yang sudah memadai diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk renovasi Kantor Desa tersebut yang berasal dari dana Banprov sebesar Rp 69,300.000, dengan volume panjang 9,85 meter dan luas 3,60 meter.

“Saya berharap masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan Pemerintah Desa untuk menjadikan desa mandiri dan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

** Ramses / Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here