26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Warga Cibucil Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Jonggol | Jurnal Bogor 

Warga Kp.Cibucil Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke Kp.Warung Kiara Derek, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Selasa ( 29/11).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan kepedulian warga Kp.Cibucil yang dihimpun selama beberapa hari terakhir. Penerima bantuan merupakan warga yang terdampak dimana datanya didapatkan dari pihak yang diutus melakukan peninjauan ke lokasi tempat pengungsian

“Kami menyalurkan bantuan ke lokasi bencana di Kp.Warung Kiara Derek, sesuai kebutuhan mendesak yang masuk ke grup kami. Bantuan yang kami kirim merupakan kebutuhan pokok seperti mie instant, biskuit, air minum kemasan, dan lain-lain,” ujarnya Entis kepada Jurnal Bogor, Selasa (29/11)

Selain bahan pokok, sambung dia, ada juga obatan-obatan ringan dan kebutuhan lainnya seperti sabun mandi, pasta gigi, dan lain-lain.

“Sampai hari ini masih sering terjadi gempa susulan, meski dengan skala lebih kecil. Wajar bila kemudian warga memilih tinggal di tenda-tenda pengungsian. Di sinilah sebetulnya selimut dan alas tidur dibutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, dari laporan yang ia terima, sebagian  dari warga mulai ada yang menderita sakit akibat terpapar langsung angin dan cuaca kurang bersahabat.

“Atas nama koordinator peduli bencana mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga Kp.Cibucil yang telah berkenan menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur. Kepada para korban, kami menyampaikan simpati mendalam seraya berdoa semoga tetap tabah dan segera bangkit dari keterpurukan ini,” tutupnya.

** Ramses/ Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles