27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Pekerjaan Jalan Sumakamur-Sukawangi Mangkrak, Pengawas Pada Kemana?

Sukamakmur | Jurnal Bogor 

Pekerjaan jalan Sukamakmur-Sukawangi yang dilaksanakan oleh CV.Quila Elektrindo dengan memakan anggaran sebesar Rp3,8 miliar mangkrak. Tampak pasir dan udit yang bergeletakan di pinggir jalan yang juga merupakan Pasar Sukamakmur.

Ketua HMBT Kecamatan Sukamakmur Culeng menyayangkan sikap cuek pemerintah akan proyek mangkrak yang ada di pelosok Kabupaten Bogor tersebut.

“Saya sebagai ketua HMBT sangat miris melihat pengerjaan jalan depan Pasar Sukamakmur, dengan anggaran besar kok bisa mangkrak begitu dan tidak ada tanda-tanda akan dilanjutkan,” papar Culeng kepada Jurnal Bogor, Selasa (29/11).

Padahal letak pekerjaan tersebut persis di depan mata Pemerintah Kecamatan Sukamakmur, ditambah lagi hampir tiap hari di lokasi tersebut macet karena Pasar Sukamakmur itu urat nadinya warga r.

“Kami mohon juga, kepada Dinas PUPR untuk melakukan teguran dengan keras kepada kontraktor/penyedia jasa, serta konsultan pengawasnya, jika perlu sekalian dengan pejabat terkait di UPT Jalan dan Jembatan Jonggol yang juga turut ikut andil dalam setiap proyek, ” keluhnya.

Sementara Pengamat UPT Jalan dan Jembatan Jonggol Aji mengatakan, pekerjaan sedang berjalan dimulai dari titik akhir sebelum kantor Desa Warganya.

“Untuk pekerjaan yang didepan pasar itu titik nolnya, memang belum sampai kesana, coba kroscek ke lapangan pekerjaannya, pengawasnya konsultan pihak ketiga bukan saya,” singkatnya via pesan singkat whaatap. 

Untuk diketahui, pekerjaan jalan Sukamakmur – Sukawangi yang di kerjaan oleh CV.Quila Elektrindo dengan PT.Bina Index Konsul sebagai konsultan pengawas, dan memakan anggaran sebesar Rp.3,8 miliar dengan nomor kontrak : 620/A.150-08.0918/TING-JLN/PPJJ.1/SPMK/DPUPR,Tgl 17 Juni 2022. Sudah melewati batas waktu yang ditentukan oleh DPUPR, sudah memasuki masa tenggang/penalti 50 hari, dan sudah dijalani selama kurang lebih 2 minggu.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles