31.2 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Pengurus ICMI Orsat Nanggung Dilantik 

Nanggung | Jurnal Bogor

Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Satuan (Orsat) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor periode 2022-2027 dilantik.

Pelantikan itu berlangsung di aula serbaguna Kecamatan Nanggung dihadiri semua unsur diantaranya anggota DPR RI Fahmi Idris, anggota DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Bogor dapil lima serta Muspika Nanggung, Selasa (22/11).

“Saat ini kita pelantikan sekaligus seminar kebangsaan,” kata Ketua Orsat Kecamatan Nanggung terpilih Agus Muhammad yang merupakan ketua pertama dilantik sebagai ketua Orsat di wilayah Bogor Barat.

Dia mengaku organisasi ICMI adalah organisasi besar yang umumnya banyak dikenal di kalangan atas. Dengan begitu tugasnya akan memperkenalkan ICMI dan manfaatnya bias dirasakan masyarakat.

“Nama ICMI ini kan besar yang hanya terkenal di elit atas dengan begitu saya  terpilih menjadi ketua, agar masyarakat di bawah bisa mengenal ICMI dan bermanfaat untuk mereka,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah pelantikan itu akan melakukan silaturahmi terhadap muspika di ilayah Nanggung dan fokus untuk melakukan pergerakan lebih cepat dan berperan lebih bagi masyarakat.

“Jadi ICMI yang merupakan lembaga dakwah dan pendidikan serta politik sehingga bagaimana progres kedepan dirasakan di Kecamatan Nanggung,” ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKB Nurodin menyatakan, setelah resminya kepengurusan ICMI Nanggung diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan bersama terutama dalam pembangunan sumberdaya manusia.

Pasalnya, kata dia masih banyak persoalan yang secara global baik secara regional maupun lokal, yang harus banyak dilakukan percepatan dan kebijakan-kebijakan yang mengagresi potensi yang ada terutama di Nanggung. “Harus gas full nih untuk ICMI. Kita melihat miris di tengah sumber daya alam yang luar biasa namun sumberdaya manusia ini tertinggal,” tutupnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles