Pemcam Caringin Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Linmas Ciderum

0

Caringin | Jurnal Bogor
Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Caringin, Kabupaten Bogor, memberikan wawasan kebangsaan kepada para anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang ada di Desa Ciderum, Rabu (28/09) di aula kantor Desa Ciderum.

Kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan tugas dan fungsi Linmas dalam menjaga ketertiban serta keamanan wilayah itu, dibuka Camat Caringin, Endi Riswandi, Kepala Seksi (Kasi) Ketertiban Umum (Tibum) Kecamatan Caringin, Jontarlon dan dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Ciderum, Samsi Rizal juga Babinmas Ciderum.

Camat Caringin, Endi Riswandi mengatakan, kegiatan wawasan kebangsaan ini penting dilakukan terhadap semua Linmas yang ada ditiap desa di Kecamatan Caringin.

Mantan Camat Megamendung ini pun mengaku, dari jumlah sebelas desa yang ada di Kecamatan Caringin, sudah sembilan desa yang Linmasnya diberikan wawasan kebangsaan.

“Jadi tinggal dua desa lagi yang belum melaksanakan kegiatan, yakni Desa Pancawati dan Cimande,” ungkapnya kepada wartawan usai membuka kegiatan wawasan kebangsaan di aula kantor Desa Ciderum.

Endi berharap adanya kegiatan seperti ini, semua Linmas lebih mengetahui lagi yang menjadi tugas dan fungsi nya untuk ketertiban serta keamanan wilayahnya masing-masing.

“Ada kegiatan apa pun di wilayah, Linmas harus aktif. Dan saya berharap keberadaan Linmas dapat menjadi garda terdepan dalam mengamankan wilayah,” tegas Camat Caringin tersebut.

Sementara, Kasi Tibum Kecamatan Caringin, Jontarlon memberikan wawasan kebangsaan terhadap para Linmas Desa Ciderum dengan memperlihatkan dokumenter detik-detik kemerdekaan.

Komandan Pleton (Danton) Desa Ciderum, Muhtar Kamil mengapresiasi kegiatan yang digagas Pemcam Caringin terhadap semua Linmas ditiap desa. Melalui kegiatan ini, Linmas lebih tahu tugas dan fungsinya.

“Untuk Desa Ciderum sesuai SK dari Bupati Bogor melalui Satpol PP berjumlah 10 anggota, tapi satu anggota sudah mengundurkan diri hadir semua dalam kegiatan ini. Saya harapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan terhadap tugasnya sebagai Linmas,” tukasnya.

** Dede Suhendar  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here