27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek Babakan Madang Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan

Babakan Madang | Jurnal   

Kapolsek Babakan Madang Kompol Ricky Wowor mengimbau keamanan lingkungan di masyarakat, terutama untuk korban bencana tanah bergerak yang terjadi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Untuk antisipasi adanya pencurian, harus meningkatkan keamanan lingkungan dan ketertiban umum. Apalagi kita tahu pascabencana tersebut warga tinggal di tenda pengungsian,” ujar Kompol Wowor biasa disapa kepada Jurnal Bogor, Rabu (28/09).

Menurutnya, baru-baru ini dirinya mendapatkan informasi dari rekanan akan terjadinya pencurian kendaraan bermotor di Desa Citaringgul dan Sumurbatu. Namun catatan di Polsek sendiri tidak ada pengaduan dan laporan dari kehilangan dari masyarakat.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Babakan Madang khususnya, jika menjadi korban kejahatan atau kehilangan atau korban pencurian segera untuk membuat laporan kepada pihak kepolisian.

“Karena kami baru bisa menindaklanjuti laporan dan melakukan penyelidikan jika ada laporan dari masyakarat. Maka dari itu saya menghimbau laporkan jika menjadi korban kejahatan atau melihat kejahatan di lingkungan sekitar kita,” papar Kompol Ricky Wowor.

Untuk partroli sendiri, kata dia, Polsek melakukan secara rutin, apalagi pasca terjadinya bencana tanah bergeser di Desa Bojong Koneng, pihaknya siap siaga mengamankan lokasi bencana guna menjaga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana susulan.

“Mari kita tingkatkan keamanan di lingkuangan kita dahulu, dari lingkup yang paling sederhana yaitu lingkup rumah sendiri. Kunci ganda kendaraan bermotor jika parkir diluar, untuk menghindari niat jahat orang lain timbul. Titip rumah pada tetangga terdekat jika ingin bepergian jauh dan jangan lupa matikan kompor dan colokan listrik untuk menghindari kebakaran,” imbaunya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles