32.2 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Dilalap Si Jago Merah, Ponpes di Sipak Ludes Terbakar

Jasinga l Jurnal Bogor

Bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummah di Kampung Sipak Lebak, Desa Sipak Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ludes terbakar.

 Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, Senin malam dan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu . Namun sejumlah  santri sementara mengungsi di masjid terdekat.

Komandan Regu (Danru) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang, Hudri mengatakan, penyebab kebakaran itu diduga adanya korsleting listrik akibat kabel bocor dan terkena percikan air hujan.

“Satu bangunan Ponpes yang terbuat dari kayu hangus terbakar termasuk kitab, Alquran, dan kasur santri serta pakaian,” kata Hudri kepada wartawan, Selasa (30/8).

Hudri mengatakan api tidak merambat ke pemukiman warga, hanya satu rumah yang jaraknya dua menter dari Ponpes terkena kobaran api. “Beruntung kita langsung datang ke lokasi sehingga api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Ia menuturkan pihaknya menerjunkan satu  armada dari sektor Damkar Leuwiliang untuk memadamkan api yang membakar satu bangunan pondok pesantren.

“Proses pemadaman berlangsung cepat karena api tidak merambat ke bangunan lain meskipun bahan bangunan dari kayu dan mudah terbakar,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles