26.9 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Turun di Sunday Race, SMK Mekanik Cibinong Makin Berprestasi

Cibinong | Jurnal Bogor

SMK Mekanik Cibinong termasuk satu-satunya sekolah di Jawa Barat yang turun di even Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul pada Sabtu dan Minggu, 27 dan 28 Agustus 2022.  SMK Mekanik Cibinong menurunkan pembalapnya, M Rizki Hidayat yang keluar sebagai juara 4.

Sedangkan Yamaha Sunday Race 2022 melombakan 12 kelas, terbagi berdasarkan pengalaman pembalap dan motor yang digunakan. Ke-12 kelas diantaranya adalah kelas R25 Super Comm. Pro, Comm. Pro, Comm. A, Comm. B dan Pro. Kemudian kelas yang menggunakan Yamaha R15 yaitu R15 Comm. Pro, Comm. A, Comm. B, Pro, dan kelas pembibitan All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro.

Serta kelas pamungkas yang digelar di penghujung hari yaitu kelas Superstock up to 1.000 cc yang diisi oleh moge Yamaha R1 dan R6. Seperti sebelumnya, kelas Pro dipenuhi oleh nama-nama tersohor yang punya pengalaman di balap Asia bahkan dunia.

Sementara bagi SMK Mekanik Cibinong, hasil yang ditorehkan M Rizki Hidayat termasuk pencapaian membanggakan karena ketatnya persaingan. Kepala Sekolah SMK Mekanik Cibinong Haslih, ST. bahkan mengapresiasi sekolahnya menjadi satu-satunya yang masuk tim balap dan perdana turun bagi anak didiknya.

“Alhmdulillah juga sekaligus menjadi percontohan dari Yamaha langsung ditunjuk menjadi bengkel percontohan bertempat di SMK Mekanik Cibinong Kabupaten Bogor,” jelas Haslih.

Pada Yamaha Sunday Race 2022 seri kedua tersebut, Rizki juga didampingi guru pendamping yakni Novel Pratama, Ikbal Ikhsan Fambudi, Nurabidin Pemana Kap Rog dan Devlin Ananda Putra. SMK Mekanik Cibinong diakui Haslih mendukung murid-murid berprestasi dari beragam bidang.

Sementara SMK Mekanik Cibinong dibawah Yayasan Pendidikan Sumarno di bawah naungan H.Igun Sumarno S.Pd., MM memberikan dukungan anak berprestasi melalui beasiswa hingga lulus. Bahkan sebagai bukti support pihak sekolah dan yayasan terhadap sekolah olahraga, kini telah dibangun sport center menempati lahan 4 hektare dengan adanya lapangan futsal, bola voli dan minisoccer.

** Asep S.Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles