33.7 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Tinggal Seorang Diri, Penghuni Puri Harmoni Membusuk

Klapanunggal | Jurnal Bogor 

Warga Perumahan Puri Harmoni 9 Extension RT.03/RW.22 Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan didalam rumah yang sudah menimbulkan bau busuk, Selasa (30/8/22).

Sutinah (49) yang tinggal seorang diri dirumahnya tersebut, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tetangganya yang biasa mengantarkan makanan untuk dirinya.

Penemuan mayat ini bermula dari kecurigaan seorang warga, Ibu Karmini, yang berprofesi sebagai penjual nasi. Biasanya almarhumah Ibu Sutinah memesan makan setiap pagi dan sore via WhatsApp, akan tetapi Ibu Sutinah terakhir pesan minuman teh pucuk dan es teh pada Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 21.00 Wib.

“Setelah itu, 4 hari Ibu Sutinah tidak ada kabar dan tidak memesan nasi lagi kepada saya. Akhirnya saya coba mendatangi rumah Ibu Sutinah dan mengetuk  pintu gerbang beberapa kali, tetapi tidak ada jawaban. Kemudian saya menanyakan ke tetangganya, apakah Ibu Sutinah ada, dari pihak tetengga menyampaikan kalau sudah beberapa hari ini Ibu Sutinah tidak terlihat dan awalnya terlihat sedang sakit,” ujar Karmini.

Namun saat itu, kata dia tercium aroma tidak sedap (aroma bangkai) kemudian dia melaporkan ke petugas satpam perumahaan PH 9 Extension Yanto untuk mengecek rumah tersebut dan dibantu tetangga dengan menggunakan tangga, karena pintu atau gerbangnya digembok.

“Satpam naik lewat pagar untuk meyakinkan aroma tersebut berasal dari mana, kemudian satpam melihat melalui kaca jendela kamar rumah, ternyata di dalam kamar Ibu Sutinah sudah terlihat meninggal dunia, terbaring miring kekiri dan sudah dikerumuni lalat,” bebernya.

Menurutnya, setelah itu satpam melaporkan via telpon kepada Pemdes Cikahuripan dan Babinsa Cikahuripan. ” Akhirnya, Babinsa Cikahuripan Peltu Yedi dan staf Desa Cikahuripan didampingi aparat RT datang ke TKP untuk melakukan evakuasi bersama pihak Polsek Klapanunggal, Babinkamtibas dan warga setempat. Kemudian jenazah almarhumah Ibu Sutinah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Desa  Cikahuripan membenarkan adanya warga Puri Harmoni yang meninggal di rumahnya dalam keadaan sudah menimbulkan aroma bau yang tidak sedap.

“Ya benar, saya mendapatkan laporan dari Ketua RW, bahwa ada warga perumahan Puri Harmoni 9 yang meninggal didalam rumah tidak diketahui, kira kira sudah 3 atau 4 hari lah, soalnya sudah menimbulkan bau,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, untuk kronologi kematiannya  seperti apa belum diketahui, apakah sakit atau karena hal lain.

“Untuk mayat sudah diurus oleh pihak kepolisian, dan dibawa ke rumah sakit untuk di autopsi, saya belum mengetahui penyebab kematian ini,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles