31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

PKS Kabupaten Bogor Berikan Bibit dan Pupuk ke Petani Gunungputri

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

DPD PKS Kabupaten Bogor menggelar Sekolah Tani sekaligus melakukan pembagian bibit dan pupuk, di Gunung Putri, Minggu (31/7/2022). Ketua Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPD PKS Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani menyampaikan optimismenya akan kemajuan pertanian di Kabupaten Bogor. Dia menyebutkan, sebagai upaya edukasi dan kepedulian PKS terhadap petani, Sekolah Tani ini rutin dilakukan oleh PKS, Kelompok Tani (Poktan) di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri menjadi mitra pertama yang dikunjungi secara offline. 

“Petani harus bisa memanfaatkan peluang yang ada, daerah kita punya potensi juga punya banyak ahli yang bisa membimbing agar pertanian kita bisa maju,” papar Irvan dalam sambutannya. 

Politikus PKS yang duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Bogor ini antusias agar para petani membuat kelompok tani dan mendaftarkannya ke Kantor Desa. “Saya di Komisi II mendorong dinas agar memberi bantuan dan bimbingan kepada kelompok-kelompok tani, dan yang berhak adalah Poktan yang sudah terdaftar,” tambahnya. 

Sekolah Tani yang digelar mengambil tema “Berkebun Sayur itu Mudah” dengan narasumber profesional dari Majalah Trubus, Dr. Sardi Duryatmo. 

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD dari Daerah Pemilian II Achmad Fathoni, menyambut baik penyelenggaran BTN di wilayahnya. 

“Terima kasih sudah menyelenggarakan kegiatan ini di Gunung Putri. Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan petani untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan,” ucapnya. 

Novitasari, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apreasiasinya terhadap kegiatan ini. 

“Mendengar apa yang disampaikan oleh Pak Irvan tadi, saya merasa dapat guyuran hujan yang membuat sejuk, membuat optimisme kami selaku pegiat KWT tumbuh kembali,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles