31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Mathla’ul Anwar Bagikan Daging Kurban ke Warga Sekitar Sekretariat

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Pengurus Daerah (PD) Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor di momen Idul Adha 1443 Hijriah, menyembelih satu ekor sapi, belum lama ini.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di sekretariat Mathla’ul Anwar yang berlokasi di Jalan Lingkar Leuwiliang, Kampung Galuga  Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang.

Panitia pelaksana dari Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Siti Fatimah mengatakan, sapi yang disembelih tersebut dipaketkan dan disalurkan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah sebanyak 200 paket sudah disebar kepada masyarakat sekitar sekretariat maupun kepada pengurus yang hadir dalam acara,” ungkapnya.

 Sementara, Ketua Pengurus Daerah MA Kabupaten Bogor, M. Kholil Asqolani menjelaskan, bahwa kegiatan penyembelihan di lakukan di sekretariat baru pertama kali.

“Ini baru pertama kali diselenggarakan di sekretariat, karena pada tahun-tahun sebelumnya kerap dilaksanakan di kediaman tokoh maupun pengurus,” jelasnya.

Menurut dia, meski pada moment Idul adha kali ini hanya satu ekor sapi, namun antusias dari tamu yang hadir hingga ratusan orang, terdiri dari para tokoh MA, pengurus, maupun jemaah MA yang mewakili se-Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah, walau kurbannya hanya 1 ekor sapi, tapi yang hadir di acara ini ratusan orang. Terdiri dari para tokoh, pengurus, dan jamaah MA,” kata dia.

 Selain itu, pada momentum Idul Adha. Kholil Asqolani berharap, PD Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor lebih menggema. “Intinya kita harus terus gemakan syi’ar, silaturrahmi, dan berbagi, khususnya di hari – hari Tasyriq Idul Adha,” tukasnya. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles