30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kunjungi Desa Pasir Angin, Halimatu Sadiyah Iwan: PKK Harus Bisa Dongkrak Ekonomi Wanita 

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Halimatu Safiyah Iwan mengunjungi Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor untuk melakuakan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan  Kelompok Wanita Tani (KWT) yang sudah terbentuk dan berjalan. Dia mengharapkan ekonomi wanita bisa terdongkrak.

“Kendala kita selama ini kan market ya, dan disini lah peran serta BUMDes Pasir Angin untuk memasarkan hasil dari PKK dan KWT disini. Jangan sampai produksinya berhasil marketnya yang macet , harus ada sinergi dengan pihak lain. Saya melihat dan mencicipi produksi-produksi olahan PKK ini semua layak untuk diperjualbelikan sehingga bisa mendongkrak ekonomi para wanita di Desa Pasir Angin ini,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Senin (04/07/22).

Halimatu Safiyah Iwan merasa takjub dengan apa yang sudah dipersiapkan oleh Desa Pasir Angin , baik dari penyambutan maupun dari hasil bumi dan hasil karya PKK yang dipamerkan.

“Saya takjub, sejak turun dari kendaraan di kantor desa disambut dengan lengser dan kalungan bunga, kemudia saya turun ke lapangan melihat hasil karya PKK yang luar biasa , begitu pun KWT nya cukup aktif dan kebetulan hari ini ada yang dipanen hingga bisa kita nikmati ” papar Istri PLT Bupatj Bogor tersebut.

Menurutnya, dari hasil tani maupun hasil kerajinan yang dipamerkan serta olahan – olahan yang jarang ada di pasaran yang ditampilkan dan disuguhkan oleh PKK Desa Pasir Angin ini layak dan pantas untuk dijual di pasarkan.

Kepala Desa Pasir Angin Ismail HS mengatakan, kunjungan Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan ini sekaligus pembinaan untuk Kampung KB dan KWT yang ada di desa Pasir Angin.

“Alhamdulilah hari ini desa kami mendapat kunjungan dari Ketua PKK Kabupaten Bogor , dimana dari hasil binaan ini kita bisa menunjukan hasil karya dan kerajinan tangan yang ada di Desa Pasir Angin, begitu juga dengan adanya KWT di desa ini hasil tani bisa kita pamerkan dalam kesempatan ini,” ucap Ismail.

Camat Cileungsi Adhi Nugraha juga mengatakan,  Kecamatan Cileungsi memiliki Desa Pasir Angin sebagai percontohan karena sudah menyiapkan segalanya dan memang bisa untuk diperlihatkan dari binaan – binaan yang sudah dilakukan.

“Ini merupakan Program PKK Kabupaten Bogor dari 40 kecamatan yang akan dikunjungi Kecamatan Cileungsi kini mendapatkan giliran , dan melihat kondisi desa dan penduduk dalam segala taraf. Desa Pasir Angin sudah memenuhi syarat semua maka kita jadikan sebagai desa percontohan,” papar Adhi.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles