Pensi Warnai Pelepasan Siswa Nurul Hidayah

0

Nanggung l Jurnal Bogor

Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hidayah menampilkan pentas seni (pensi) menyambut kelulusan peserta didik kelas enam dan kelas sembilan. Suasana haru bercampur gembira, mereka menampilkan tari-tarian, drumband, paduan suara hingga di penghujung malam digelar api unggun.

Acara dipusatkan di halaman sekolah di Kampung Sawah RT 02 RW 04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin (4/7).

Kepala Sekolah MI Nurul Hidayah Daman Huri mengatakan, dikemasnya pelepasan siswa dengan pensi untuk memberikan kemeriahan pada momen kelulusan. Diharapkan siswa-siswa kelas enam yang telah lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Enam tahun bersama menurutnya, bukanlah waktu yang singkat. “Banyak hal yang sudah dilalui bersama saat mereka sekolah,” ujar Kepala Sekolah Mi Nurul Hidayah Daman Huri.

Ia juga menghaturkan terimakasih kepada  wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya  selama sekolah di Madrasah Nurul hidayah dan mengharapkan para orang tua agar terus bisa memberikan dukungan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. “Kami harap siswa bisa melanjutkan ke MTs Nurul Hidayah,” harap Daman Huri.

Sejak lama sekolah yang dirintisnya, ia mengamanahkan agar para guru dan siswa yang telah lulus selalu memupuk loyalitas serta rasa memiliki. Pada acara itu hadir tokoh agama dan masyarakat serta pengawas madrasah  di lingkungan Kemenag yang meliputi wilayah Kecamatan Dramaga, Rancabungur dan Kecamatan Nanggung Mashudi.

Sementara, salah satu orang tua siswa Madrasah Nurul Hidayah Hendi mengaku selama enam tahun bersekolah banyak ilmu yang didapat dan bermanfaat bagi anak-anaknya. “Kami dididik penuh cinta kasih sayang, semoga pengorbanan guru selalu dibalas Allah SWT,” ungkap Hendi yang juga alumni MTs Nurul Hidayah.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here