Anton Perkuat Wawasan Kebangsaan Ketua Ranting Partai Demokrat

0
H. Anton Sukartono Suratto dan Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita (kanan)

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Sekretaris Fraksi Demokrat MPR-RI H. Anton Sukartono Suratto, M.Si, menyosialisasikan 4 Pilar MPR-RI kepada Ketua Ranting Partai Demokrat di Kecamatan Tajurhalang, di Aula Terbuka Demokrat Sport Center DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Kamis (7/6/2022).

Menurutnya, sebagai warga negara Republik Indonesia (RI) harus saling hormat menghormati, saling menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga kerukunan beragama dan jangan saling mencela dan berkata kasar. Karena kata-kata kasar inilah yang akan menimbulkan konflik dan rasa antipati satu sama lain, dan mengancam NKRI.

“Harapan dari sosialisasi ini, maka rasa cinta tanah air pada diri kita semua semakin kuat, dan tentunya akan memperkokoh pertahanan dan NKRI”, tambahnya.

“Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai sila pertama, karena posisinya di awal maka ia menjadi pondasi bagi sila-sila yang lain. Dan tentu saja ketika kita memilih calon pemimpin maka yang pertama lihatlah pelaksanaan dari sila ini,” timpalnya.

Kang H.Anton yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan perkuat wawasan kebangsaan masyarakat jadi salah satu tugas pokoknya. “Warga harus memahami makna 4 pilar MPR-RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Memaknai 4 pilar di masa saat ini tidak hanya teks buku tetapi juga dalam bermedia sosial. Sehingga nilai-nilai kebangsaan pun muncul saat bermedia social,” pungkasnya.

**gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here